message

Menyiapkan Akomodasi bagi Tamu Luar Kota atau Luar Negeri

Sebagai tuan rumah dan pemilik hajat salah satu kewajiban pengantin dan keluarga adalah melayani para tamu sebaik mungkin. Bukan hanya tamu yang berasal dari dalam kota, tetapi juga mereka yang datang dari luar kota atau bahkan luar negeri. Kedatangan para tamu dari luar ini tentu perlu mendapat apresiasi lebih, mengingat upaya yang mereka keluarkan pun lebih besar. Bukan hanya waktu, mereka pun mengeluarkan biaya lebih banyak daripada mereka yang berada di satu kota yang sama dengan Anda. Oleh karenanya, kenyamanan mereka penting untuk diperhatikan, agar tidak kecewa setelah meluangkan waktu dan tenaga menghadiri pernikahan Anda. Beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk menyambut para tamu dari luar kota atau luar negeri adalah :

  • Tempat tinggal

Para tamu dari luar kota maupun luar negeri biasanya tiba setidaknya sehari sebelum hari-H, dan artinya tamu-tamu tersebut perlu tempat menginap. Apabila kediaman Anda besar dan memiliki banyak kamar tentu tidak ada masalah, namun bila tidak Anda harus mencari tempat semisal hotel atau guest house untuk bermalam. Sebagai saran pilihlah hotel atau guest house yang dekat dan mudah dijangkau ke lokasi venue. Booking minimal 3 bulan sebelumnya agar mendapat harga yang bagus serta untuk mengantisipasi full-book. Perhatikan pula jenis kamarnya, pilih kamar yang besar dengan double bed supaya dapat menampung sekitar 4 orang untuk meminimalkan bujet.

  • Transportasi

Selain mencari mobil pengantin, Anda pun perlu mencari kendaraan untuk para tamu. Beruntung jika tamu Anda tinggal di hotel dengan fasilitas angkutan gratis menuju venue. Tetapi jika tidak, persiapkan kendaraan sebanyak jumlah tamu. Sewa minibus akan lebih baik karena ukurannya yang cukup besar sehinga dapat menampung banyak orang. Juga dapat dipergunakan untuk membawa tamu berwisata setidaknya sebagai ungkapan terima kasih.

  • Makanan

Untuk menjamu tamu, menyediakan makanan menjadi hal yang tidak boleh dilupakan dan wajib diperhatikan. Jika tamu-tamu Anda menginap di hotel, sarapan pada umumnya sudah menjadi fasilitas dari hotel. Nah hanya tinggal memikirkan makan siang dan makan malam yang perlu disediakan. Anda boleh memesan makanan dari salah satu restoran dalam hotel tersebut sebagai salah satu opsi.

Foto: Morden.co (Dok. Ringgo dan Sabai)

Morden

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP