Pengantin Baru Wajib Baca! Kamu Harus Lakukan Hal Ini Sebelum Memilih Tempat Honeymoon di Bali

Bali menawarkan berbagai lokasi yang menarik dan memiliki keunikan tersendiri, mulai dari pantai pasir putih yang tenang hingga pemandangan perbukitan yang menakjubkan. Oleh karena itu, penting bagi pasangan untuk mempertimbangkan preferensi pribadi dan memiliki tempat yang sesuai dengan konsep honeymoon kamu.

Beberapa tempat di Bali menawarkan suasana yang tenang dan menyenangkan, seperti Pantai Nusa Dua & Jimbaran, atau area Ubud yang dikelilingi lembah dan perbukitan Jika ingin merasakan petualangan yang menantang, pantai-pantai di Uluwatu dan Seminyak dapat menjadi pilihan yang tepat. Sebelum memutuskan, ada hal-hal yang penting nih yang harus kalian tau sebelum honeymoon di Bali. Berikut panduan untuk memilih tempat honeymoon di Bali.

Tentukan budget adalah nomer 1

Hal terpenting sebelum berangkat honeymoon: atur budget. Pastikan kamu mengatur anggaran perjalanan kamu dengan pasanganmu dengan cermat, mulai dari transportasi, akomodasi, makanan, hingga wisata. Selain itu, menetapkan budget juga dapat membantu memaksimalkan pengalaman honeymoon-mu, misalnya memilih aktivitas atau penginapan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu.

Kenali budaya Bali sebelum datang

Setiap kita datang ke tempat baru, kita harus mengenali adat dan istiadat tempat tersebut agar dapat menghargai budaya dan kebiasaan lokal. Mempelajari adat istiadat Bali juga dapat membantu kamu menghindari kesalahan yang tidak disengaja dan memperoleh pengalaman lebih bermakna saat menjelajahi pulau Bali.

Pilih wilayah yang cocok untukmu

The Apurva Kempinski Bali

Courtesy photo of The Apurva Kempinski Bali

Tejaprana Resort & Spa

Courtesy photo of Tejaprana Resort & Spa

Bali memiliki lokasi yang menarik dan memiliki keunikan sendiri, mulai dari pantai pasir putih, hingga pemandangan perbukitan dan lembah, seperti resor yang terletak di beachfront, vila di tengah-tengah hutan dan lembah, bahkan ada juga yang terletak di tebing dengan pemandangan laut samudra hindia yang menakjubkan. Pastikan lokasi nya sesuai dengan preferensi kamu dan pasanganmu.

Cari info & ulasan tentang tempat penginapan

Rama Beach Resort Bali

Courtesy photo of Rama Beach Resort & Villas

Amarterra Villas Bali Nusa Dua

Courtesy photo of Amarterra Villas Bali Nusa Dua

Bali memiliki berbagai macam tempat penginapan, mulai dari guest house, hotel, resor, vila, dan beragam pula range harga yang tersedia. Mulai dari resor & villa mewah, bahkan banyak pilihan private villa yang affordable dengan fasilitas yang lengkap, bahkan menyediakan honeymoon package juga loh.

Buat list aktivitas yang ingin kamu lakukan bersama pasanganmu

Padma Resort Ubud

Padma Resort Ubud

Courtesy photo of Padma Resort Ubud

Jika kamu ingin membuat pengalaman berbulan madu mu tambah memorable, kamu bisa membuat list aktivitas apa saja yang ingin kamu lakukan bersama pasanganmu, mulai dari tempat wisata, aktivitas olahraga, atau bahkan hanya sekedar bersantau di pantai. Banyak resor & vila di Bali menyediakan aktivitas berbayar loh, seperti kelas memasak, kelas yoga, couple spa treatment, trekking, romantic dinner, dll.

Selalu update info cuaca!

Jangan lupa untuk selalu update informasi soal cuaca di Bali agar dapat menghindari cuaca buruk yang dapat mengganggu liburan kamu. Apalagi perubahan cuaca dapat terjadi secara tiba-tiba, jadi rencanakan honeymoon-mu dengan baik dan mempersiapkan diri dengan selalu sedia juga payung dan jas hujan.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP