Blog + Ideas

Pilih Gaya Rambut Vintage, Klasik atau Gatsby

by   1072
 

Foto: Dok. Istimewa

Sebagian orang sudah familiar mendengar istilah ketiga gaya rambut tersebut, tetapi sebagian lainnya masih asing mendengar gaya rambut vintage, klasik dan gatsby. Tidak menutup kemungkinan lainnya, salah satu gaya rambut yang ditaksir termasuk salah satu kelompok dari ketiga gaya rambut tersebut, namun tidak tahu apa sebutannya. Nah, untuk membuka wawasan serta menjadi sumber inspirasi bagi calon pengantin yang memilih tema dekorasi klasik atau vintage dapat memilih salah satu gaya rambut tersebut agar sejalan dengan tema. Sehingga gaya rambut dan dekorasi terintegrasi.

Kendati ada saja pendapat bahwa gaya klasik atau vintage terkesan kuno, segelintir orang masih menyimpan rasa kagum pada gaya yang satu ini. Muncul di waktu yang hampir bersamaan ketiga tipe rambut ini memiliki ciri masing-masing yang dapat dibedakan pada poin-poin di bawah ini.

Hairstylist: Arrusa Wedding
Foto: Aldi Photography

Klasik
Tahun 1920 menjadi permulaan gaya rambut klasik yang berasal dari negara-negara latin yang memiliki gen rambut bergelombang. Sehingga styling rambut klasik pun bercirikan curly waves. Sempat padam, Marilyn Monroe bintang yang pertama kali mempopulerkan lagi gaya rambut klasiknya yang identik dengan rambut curly waves sebahu. Jarang dipilih calon pengantin, gaya rambut klasik memiliki magnet bagi yang ingin tampil berbeda.

Vintage
Gaya rambut vintage menurut Doni, manager dari Anda Arrusa dan Arrusa Wedding, paling diminati calon pengantin dibandingkan gaya rambut lainnya seperti gatsby atau pun klasik. Ciri vintage yang termasuk pecahan dari gaya klasik ini dapat dikenali dari curly waves dengan rambut digerai yang dipinggirkan ke bahu sebelah kanan atau kiri. Atau pilihan lain dengan menggunakan aksesori berupa topi kecil bak bangsawan Inggris.

Foto: Dok. Istimewa

Gatsby
Hal yang membuat film Great Gatsby meraup banyak penonton salah satunya karena plot masa lampau yang begitu menarik. Memicu calon pengantin untuk ikut terinspirasi menggunakan styling rambut ala gatsby pada saat itu. Meskipun kepopulerannya telah berlalu, gaya rambut gatsby dapat kembali dihidupkan agar penampilanmu tampak manglingi di hari pernikahan.

Doni sebagai hairstylist yang telah berpengalaman juga menambahkan identitas rambut ala gatsby terdapat pada wet look yang membedakan gaya rambut gatsby dengan gaya rambut lainnya. Kesan klimis dengan poni depan ala finger wave juga mengantarkan penampilan kembali pada gaya lampau lengkap dengan head piece ikat kepala bila ingin.

persiapan pernikahan

LEAVE A COMMENT

Go to top