Rekomendasi Tempat Honeymoon sambil Kulineran di Thailand!

 

Foto: Tourism Authority of Thailand


Selain menawarkan pemandangan yang indah, Thailand juga memiliki banyak sekali ragam kuliner khas yang patut Anda dan pasangan cicipi saat melakukan perjalanan honeymoon ke sana. Mulai dari ragam street food-nya yang menarik hingga kulineran di resto romantis yang makanannya juga patut diacungi jempol.


Berikut Weddingku akan memberikan rekomendasi tempat-tempat untuk Anda mencicipi kuliner khas Thailand!


Resto Romatis


Kalau melakukan perjalanan ke Bangkok, Anda dan pasangan wajib melakukan Dinner Cruise di kapal menyusuri Sungai Chao Phraya sembari menyaksikan simbol-simbol gemerlap yang ada di Bangkok di kala malam tiba. Kalau Anda tertarik, ada dua jenis kapal yang bisa dipilih; kapal pesiar mewah lengkap dengan pertunjukan musik dan dansa; ada pula kapal antik yang berlayar tenang.


Jika bertandang ke Hua Hin, Anda perlu ke kafe romatis Baan Khrai Wang yang terletak sedikit tersembunyi namun menyimpan suasana yang menyejukkan. Di sini, Anda akan menemukan kopi terbaik di Hua Hin dan kue kelapa sebagai hidangan penutup yang sudah terkenal seantero kota. Hidangan di sini juga sangat terjangkau, lho!


Foto: www.taithaione.com


Salah satu restoran terbaik di Phuket adalah Baan Rim Pa yang terletak di atas bukit karang dengan pemandangan Patong Beach di bawahnya. Di sini, Anda akan ditawarkan hidangan menu Royal Thai terbaik di Phuket.


Bersantap di sini, Anda akan merasakan pengalaman menikmati kuliner terbaik di Thai di Phuket. Pasalnya, bukan makananya saja yang terbaik tapi juga pemandangan lautnya yang akan menambah selera makan Anda.


Foto: Tourism Authority of Thailand


Untuk yang menyukai suasana santai Baan Rim Pa menawarkan Joe’s Downstairs dengan suasana resto yang terbuka yang menawarkan menu internasional terbaik. Kalau ingin menikmati makanan Itali, bisa ke Da Maurizio Bar Ristorante.


Menjelajahi Krabi belum lengkap bila belum menikmati semangkuk mi bebek atau mi ayam khas Thai di Kolobi Duck Noodle House. Kenikmatan menu makanan ini sudah terdengar ke segala penjuru Thailand.


Anda juga bisa ke salah satu resto teromantis di pantai Krabi yakni Lae Lay Grill Reataurant. Berlokasi di puncak bukit Ao Nang Beach, Anda bisa melihat matahari terbenam dan melebur di laut Krabi. Hidangannya di sini didominasi hidangan laut. Bagi yang menyukai hidangan laut, wajib ke Lae Lay Grill Reataurant.


Foto: krabi-hotels.com


Saat menginjakkan kaki di Koh Samui, Anda direkomendasikan ke Koh Thai Restaurant karena resto ini menawarkan hidangan tradisional Thai terbaik di Koh Samui dengan porsi besar namun harga yang terjangkau.


Lokasinya yang hanya berjarak 600 meter dari Pantai Lamai yang berpasir sangat putih, akan memberikan Anda pengalaman bersantap yang menyenangkan. Cobalah kepiting kare ayam yang dimasak dengan kacang cashew-nya yang terkenal. Dijamin Anda ingin kembali lagi ke sini.


Foto: thekohsamuiguide.com


Chiang Mai juga menyembunyikan hidangan istimewanya yang disebut Kai Yang, yakni hidangan ayam panggang yang dipanggang tanpa tulang. Bagian luarnya sangat renyah namun dagingnya lembut sempurna. Hidangan dari resto Tong Tem Toh ini sangat nikmat disajikan dengan saus asam manis bercampur tamarin dan dihidangkan dengan nasi ketan (Khao Niao) serta salad pepaya mentah (Som Tan).


Foto: northjersey.com


Street Food


Selain menyambangi resto-resto romantis di Thailand, Anda dan pasangan juga harus mencoba jajanan Thai yang tak kalah unik dengan mendatangi street food yang terkenal di Bangkok. Berikut rekomendasinya untuk Anda.



Foto: Tourism Authority of Thailand


Jalanan Soi Rambuttri dipenuhi gerobak makanan yang akan menyegarkan mata dan tenggorokan Anda. Semua makanan yang Anda lihat di sini dijamin akan tampak menggiurkan. Sepertinya, apapun makanannya khas Tahiland tersedia di sini. Yang lebih menguntungkan lagi, di daerah ini banyak tersedia hotel low budget yang akan mempermudah Anda dan pasangan mencari penginapan sembari wisata kuliner. Soi Rambuttri paralel dengan daerah bernama Khao San Road.


Foto: Tourism Authority of Thailand


Di ujung Khao San Road, ada Banglamphu yang juga menyediakan banyak makanan steet food Thai. Di sini rata-rata pedagangnya juga sedikit bisa berbahasa Inggris. Jadi, kalau Anda ingin menanyakan makanan tersebut halal atau tidak, mereka bisa menjawabnya.


China Town Yaowarat memiliki Thai Noodle terenak se-Thailand dengan harga kira-kira 20 Bath saja seporsinya. Di sini, pedagang menggelar dagangan mereka di hari Selasa-Minggu dari jam 6 sore hingga pukul 12 malam.


Di Siloam Road, Anda bisa menikmati makanan cepat saji Thai yang sering diserbu oleh para pekerja kantoran di sana. Makanan yang tersedia seperti quick meal yang akan selalu ramai di siang dan jam-jam pulang kantor.


Foto: Tourism Authority of Thailand


Convert Road dan Sala Daeng merupakan tempat berkumpulnya backpacker, orang kantoran, wisatawan beruang hingga masyarakat lokal. Di sini terkenal sekali makanan old noodle dan aneka nasi khas Thailand. Tempat ini sudah ramai dari jam 8 pagi hingga 8 malam. Tapi, jika Anda ingin ke sini, lebih baik datang untuk bersantap siang.


Pastikan Anda memesan mango sticky rice, pad thai, dan aneka jajanan lainnya di sini. Rasanya dijamin autentik, unik dan lezat. Selamat berbulan madu sambil kulineran!


Foto: Tourism Authority of Thailand

Honeymoon Destination, Amazing Thailand

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP