Selain Rasa, Pertimbangkan 5 Hal Berikut Sebelum Memilih Vendor Katering

Mencari vendor katering yang tepat tidak hanya soal rasa yang utama. Terdapat hal penting lainnya yang perlu dipertimbangkan sebelum menyatakan deal dengan salah satu vendor katering. Sebab jika tidak, bukan tidak mungkin akan mempengaruhi penilaian para tamu yang datang. Akibatnya para tamu akan membawa pulang kesan yang kurang mengenakkan jika tidak teliti memilih vendor katering. Untuk meminimalisir kekurangan yang terkadang terjadi sebaiknya kamu meneliti beberapa vendor katering yang masuk dalam kandidat vendor pilihanmu berdasarkan lima poin berikut.

1. Kebersihan dan Higienitas
Kebersihan termasuk hal terpenting selain rasa makanan yang menjadi kunci utama, tetapi terkadang nilai kebersihan jarang diperhatikan betul. Sebagian besar pengantin justru fokus pada rasa makanan. Agar lebih terjamin sebaiknya masukan juga nilai kebersihan dalam daftar pertimbangan. Cara menilai vendor katering peduli akan kebersihan atau tidak dapat diketahui dari tim katering menyiapkan makanan. Selain itu, jika diperlukan datangi pernikahan yang sedang ditangani vendor katering tersebut. Cutleries atau perlengkapan makan juga dapat dijadikan indikator mementingkan higienisitas atau tidak.

2. Presentasi Sajian
Tidak hanya penampilan penyajinya, tampilan sajiannya juga layak jadi bahan pertimbangan. Sebab selain rasa, cara plating hingga dressing mempengaruhi appetite para tamu yang tergugah seleranya. Sebab dalam acara pernikahan semua wajib serba indah termasuk estetika makanan.

3. Penampilan Tim Katering
Harus diakui penampilan kadang mempengaruhi penilaian seseorang. Karena berawal dari penampilan menjadi dasar hipotetis cara kerja seseorang. Mesti tidak dapat dipastikan hasil kerjanya dapat sebagus penampilannya, akan tetapi penampilan tim katering penting sebagai bagian dari image pernikahanmu.

4. Sigap dan Cekatan
Segi kesigapan para penyaji dalam melayani selama acara berlangsung menjadi poin selanjutnya yang sama pentingnya. Perhatikan bagaimana supervisor tim katering selalu mengawasi makanan yang tidak dibiarkan kosong, hingga memperhatikan setiap sudut dari piring kotor yang tidak dibiarkan berserakan. Cepat dan cekatan juga wajib dimiliki tim vendor katering agar acara berjalan lancar, dan tamu pun merasa nyaman tanpa melihat pemandangan kotor akibat makanan.

5. Attitude
Sikap sopan dan keramahan menjadi bagian yang tidak boleh diacuhkan. Karena cara melayani juga menjadi sorotan para tamu yang akan memberi kesan baik pada acara pernikahanmu.

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP