Senyum ceria terhias di wajah gadis kecil yang berjalan di sisi ibunya di sebuah pesta pernikahan. Tangan gemuknya menggenggam sebuah kantong kecil yang baru didapatnya dari meja penerima tamu. Yah, setiap tamu undangan memang selalu senang menerima suvenir dari pasangan pengantin, apapun bentuknya. Dan mereka akan lebih senang lagi bila suvenir itu berbentuk sesuatu yang unik dan berguna. Oleh karenanya, tugas kitalah sebagai tuan rumah untuk memberikan sesuatu yang berkesan, sebagai rasa terimakasih atas kesediaan mereka meluangkan waktu untuk datang dan memberi restunya kepada pasangan pengantin.

Ada begitu banyak macam suvenir yang dapat Anda jadikan buah tangan bagi tamu undangan. Kejelian Anda dalam memilih dan menyesuaikan dengan tema pernikahan yang Anda usung akan membuatnya menjadi sesuatu yang istimewa.

Tapi ingat, unik bukan selalu berarti mahal loh. Tidak semua suvenir cantik harus didapat dengan harga mahal. Sekali lagi, kejelian dan kepekaan Anda yang diperlukan dalam memilih dan memberikan yang terbaik bagi mereka yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada Anda.

  • Pandan

Ragam suvenir dari material pandan mungkin bisa Anda jadikan salah satu alternatif. Selain unik dan cantik, barang-barang ini pun memiliki manfaat yang jelas. Seperti tempat pensil, dompet kosmetik, ataupun dompet koin yang semuanya terbuat dari pandan ini, tak hanya cantik tapi dapat dimanfaatkan oleh tamu atau anak mereka yang masih sekolah. Bahkan ada pula clutch cantik berbahan anyaman pandan. Namun tentu saja harganya sedikit lebih mahal dibandingkan barang-barang lainnya.

  • Songket

Tak hanya dikenakan sebagai busana, songket juga kini banyak diaplikasikan pada barang – barang rumah tangga semisal taplak meja atau sarung bantal. Seakan tak ingin ketinggalan, ragam suvenir seperti kotak tisu, dompet kecil atau dompet koin pun kini terlihat cantik berbalut kain songket.

  • Bibit tanaman

Sepertinya masa-masa dimana pasangan pengantin memberikan bibit tanaman sebagai suvenir sudah berlalu. Namun, tak ada salahnya bila Anda mengaktifkan kembali kebiasaan itu. Meski banyak yang dengan nyinyir mengatakan bahwa hal itu tidak berguna, karena biasanya bibit tersebut tak terawat dan mati. Percayalah, dari seribu bibit yang Anda sebar, sedikitnya ada sepuluh bibit yang hidup. Itu berarti usaha Anda dalam menghijaukan kembali bumi ini tidak sia-sia.

  • Wayang

Tema wayang sebagai souvenir dalam berbagai bentuk sepertinya tak pernah kehilangan keunikannya. Para tokoh wayang dapat diterapkan dalam berbagai model barang, seperti pembatas buku, tempat pensil untuk di meja, bahkan juga kipas. Tampilannya yang unik mampu memikat para tamu, disamping tentu saja bermanfaat bagi keseharian mereka.

Foto Dok. Weddingku Store

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP