Thailand Punya Tempat Spa Terbaik Buat Pasangan, Lho! Cek Yuk

Foto: @salaphuketmaikhaobeach/ Instagram


Bila melakukan perjalanan ke Thailand, apalagi dalam rangka berbulan madu, tak lengkap rasanya bila tak merasakan pijatan khasnya yang sudah melegenda. Apalagi jika melakukan kegiatan ini bersama pasangan Anda. Sebelum Weddingku memberikan beberapa rekomendasi tempat spa terbaik di Thailand, ada baiknya Anda perlu tahu beberapa fakta mengenai pijatan ini.


Pijat a la Thailand ini berasal dari India yakni menggunakan prinsip Ayurvedic yang memadukan akupresur dan postur yoga untuk meluruskan kembali garis energi tubuh. Terapis akan memijat Anda mulai dari bagian bawah tubuh baru ke bagian atas dengan memberikan tekanan di titik-titik tertentu.


Berikut rekomendasi tempat pijat berdasarkan ciri khasnya yang wajib Anda dan pasangan coba saat bulan madu:


Bangkok


1. Panpuri Wellness
Di sini, Anda akan dimanjakan dengan terapi onsen otentik, perawatan spa organik, program kesehatan untuk memperbaiki kualitas tidur, mengelola tingkat stres dan kelelahan serta mengurangi dampak polusi yang membandel. Dilihat dari manfaatnya, semua perawatan ini sangat cocok bagi pasangan yang lelah dengan kehidupan perkotaan.


Selain itu, tentunya Anda dan pasangan akan dilayani dengan fasilitas yang canggih namun ramah lingkungan. Beberapa fasilitas yang bisa digunakan adalah onsen pria/wanita, ruangan scrubbing Akasuri, a wellness bar, wellness studio, relaxation lounge, private onsen suites, spacious double/single spa suites dan Thai massage room. Biaya yang perlu disediakan jika ingin melakukan perawatan di sini mencapai THB 9,800++ (bisa kurang atau lebih, sesuai dengan perawatan yang diinginkan).


2. Banyan Tree Spa
Tempat spa ini merupakan pelopor konsep tropical garden spa dengan terapis yang berasal dari Timur Tengah dan berfokus pada holistik, spiritual, mental dan fisik. Banyan Tree Spa adalah tempat spa oriental mewah pertama di Asia yang memperkenalkan kembali perpaduan eksotis kesehatan dan kecantikan kuno dari generasi ke generasi. Cocok sekali bagi pasangan yang senang dengan hal-hal yang berbau autentik dan yang ingin merasakan keromantisan dan sensualitas eksotis yang khas.


3. Diora Langsuan
Ingin merasakan sensasi surga di tengah kota? Anda bisa ke Diora Langsuan Bangkok. Di sini Anda dan pasangan akan direkomendasikan melakukan body scrub khas Diora Langsuan untuk mendetoks tubuh menggunakan bahan herbal Thai yang segar dan relaksasi menggunakan batu panas. Bagi Anda yang sedang berbulan madu, di sini juga disediakan ruangan khusus untuk berdua dengan pasangan. (Buka dari jam 10.00 AM-10.00 PM).


Foto: dioraworld.com


4. Elemis Spa
Anda akan sangat dimanjakan dengan fasilitas spa yang mewah namun tetap mendapatkan perawatan tradisional yang sudah diinovasi. Rekomendasi spa untuk Anda adalah Elemis Free Style Deep Tissue Massage (90 menit) yang mempu meredakan nyeri otot dan juga pereda stres.


Selain itu ada Elemis Garden of England Rose Restore (90 menit) yang akan melembabkan kulit menggunakan bahan-bahan dari minyak mawar, camelina dan biji-bijian. Lalu, Elemis Hot Mineral Body Boost (60 menit) untuk merangsang sel supaya racun di dalam tubuh bisa hilang dan juga bisa menyeimbangkan metabolisme tubuh.


Foto: elemisspabangkok.com


5. Kempinski The Spa
Salah satu perawatan yang paling diminati di sini adalah Seasonal Massage: Winter Warmer Energising. Pijatan unik ini terinspirasi dari siklus musim di Eropa yang bermanfaat untuk menyeimbangkan tubuh dengan alami. Fokus pijatan ini adalah pijatan jaringan nyeri sendi dan kekakuan tubuh. Anda bisa menyediakan dana sebesar TBH 3,950++ untuk perawatan ini.


Foto: @siamkempinski/ Instagram


6. Spa Ten
Di sini disediakan paket Romantic Indulgence untuk pasangan. Perawatan yang akan Anda rasakan selama 120 menit ini sudah termasuk body scrub, massage dan juga floral bath plus sebotol wine.


Phuket


1. Angsana Spa Laguna
Pastinya di sini Anda bisa memilih paket romantis yang termasuk di dalamnya; sarapan, sekali pijat pasangan selama 60 menit, sebotol aggur, makan malam romantis di Baan Talay dan pastinya mendapatkan diskon 20% untuk melakukan spa lainnya.


Foto: @angsanaspa/ Instagram


2. Mandara Spa
Mandara Spa menawarkan dua paket spa terbaiknya, pertama Ritual of Javanese Lulur yang berasal dari tradisi peninggalan Jawa dengan gaya pijat Bali yang menggunakan kayu manis dan rempah khas Indonesia lainnya. Ritual yang Anda dapatkan adalah rendam kaki dengan bunga, lulur, masker yogurt, mandi susu, pijat sari bunga dan sebagainya.


Selain itu Anda bisa memilih Mandara Signature Massage yang menggunakan keterampilan dua terapis profesional sekaligus. Gaya pijat yang digunakan yakni Shiatsu Jepang, Pijat Thai, Lomi Lomi Hawaii, Swedia dan Bali.


3. Coqoon Spa
Signature spa yang ditawarkan di sini adalah Coqoon Rebirth Massage (60 menit TBH 2,900/ 90 menit TBH 3,500/ 120 menit TBH 3,900) Anda akan dipuaskan dengan pijatan yang disesuaikan dengan keinginan. Tentu kepuasan Anda adalah yang utama. Kemudian, Anda bisa memilih Coqoon Awakening Massage (60 menit TBH 4,700/ 90 menit TBH 5,300). Di sini, Anda akan dilayani oleh dua orang terapis profesional sekaligus.


4. SALA Spa
Teknik spa khas SALA yakni kombinasi teknik modern dan kuno. Produk yang digunakan eksklusif dari Pevonia Botanica dengan 100% ekstrak alami dari tumbuhan dan minyak esensial murni untuk menghilangkan racun dan menyegarkan kulit. Sehingga Anda akan merasakan kesegaran dan kenyamanan setelah melakukan perawatan.


Krabi


1. Otium Spa
Letaknya yang tersembunyi di tengah resor yang rimbun membuat tempat ini lebih nyaman dan tenang dari tempat spa lainnya. Anda akan disuguhkan pemandangan laut yang menakjubkan jika melakukan spa di sini. Jika Anda pergi bersama pasangan ke sini, Otium Spa akan menyediakan Jacuzzi bathub dan steam room agar Anda bisa merasakan ketenangan yang menyegarkan. Otium Spa dibuka dari jam 10.00 AM – 08.00 PM.


Foto: theshellseakrabi.com


2. Nakamanda Spa
Nakamandaa Spa dilengkapi dengan desain antik namun tampak modern. Vila yang ada di sini juga sangat luas yang difasilitasi dengan balkon dan juga teras. Restorannya yang terletak tepat di pantai akan membuat suasana semakin romantis ditemani dengan makanan khas Thailand yang menggiurkan.


Tempat spa yang berada di ruang hijau dengan kolam refleksi akan meremajakan tubuh Anda dan pasangan. Nakamanda Spa sangat cocok buat pasangan yang menyukai pemandangan alam yang dramatis.


3. Ruen Sukhothai
Ruen Sukhothai Massage adalah pusat spa di Ao Nang. Anda bisa memilih traditional Thai Massage, foot reflexology back, head and neck relaxing massage, coconut oil and aloe vera gel treatment. Selain itu, Anda juga bisa memilih ingin melakukan body scrub, facial massage, manicure and pedicure dan lain sebagainya. Jika Anda dan pasangan ingin dilayani secara spesial, maka jangan lupa untuk melakukan reservasi terlebih dahulu. Anda bisa mendatangi tempat spa ini pada pukul 09.30 AM – 11.30 PM.


Chiang Mai


1. Peak Spa
Peak Spa berlokasi di dekat Hotel Shangri-la. Di sini Anda direkomendasikan untuk melakukan spa Ayurveda yang menggunakan Shirodhara, peak power hot stone/ Siam Swedish massage. Kalau Anda sedang berada di Chiang Mai, jangan lupa ke Peak Spa pada pukul 10.00 AM – 22.00 PM ya!


Foto: peak-spa.com


2. Arayana Spa
Anda tak akan menyesal jika ke Arayana Spa karena pijatannya yang khas yakni menggunakan teknik Thai Lanna kuno. Selain itu juga dikombinasikan dengan pijat tradisional Thailand dan bahan herbal yang akan membuat pikiran dan tubuh Anda menjadi rileks.


3. Zira Spa
Zira Spa menyediakan paket spa untuk Anda dan pasangan yakni Royal Honey Moon, 9 Menu (Honey Moon Again) 4,5+0,5 jam dengan free Jacuzzi bath selama 30 menit. Dengan TBH 6,200 Anda akan mendapatkan perawatan foot massage, head back shoulder massage, Thai herbal ball hot compress, body scrub, body wrap, hot aromatheraphy oil massage, advanced anti-aging refreshing facial dengan special hand wrap with pitera essense.


Foto: ziraspa.com


Hua Hin


1. The Barai Hyatt Regency
Lokasinya yang terletak di lingkungan ‘penyembuhan’, Anda dan pasangan akan disuguhkan dengan perawatan kecantikan seperti spa sekaligus kesehatan dengan pilihan program gaya hidup sehat. The Barai menawarkan terapi otentik dan pijat khas Thailand yang melegenda, memakan makanan yang sehat, dan menjalani gaya hidup seimbang seperti melakukan yoga dan Tai Chi. Pusat kebugaran yang disediakan juga bisa diakses 24 jam penuh.


2. Six Sense Spa
Signature massages yang dimiliki Six Sense Spa mampu meredakan ketegangan otot Anda. Anda dan pasangan bisa mencoba perawatan Deep Tissue yang akan mengatasi masalah selulit dengan Detox Massage. Anda juga wajib mencoba perawatan Tension Soother, Relaxed Feet and Head Massage yang menyegarkan setiap bagian di tubuh. Menutup rangakain perawatan, Six Sense Spa juga memberikan singing bowl ritual untuk memastikan Anda mendapatkan energi positif untuk menjalani hari-hari selanjutnya.


Foto: sixsense.com


3. Spa InterContinental
Saat Anda dan pasangan menginjakkan kaki di sini, Anda akan disambut dengan aroma yang menenagkan dan alunan nada yang tenang. Setelah itu, Anda akan disuguhkan handuk, camilan buah serta minuman herbal sebelum memulai perawatan bersama pasangan.


Foto: intercontinentalhuahin.com


Perawatan yang harus Anda coba di sini adalah Oriental Signature Massage yang akan memberikan peremajaan pada tubuh. Stres yang Anda rasakan akan dihilangkan dan tubuh Anda dibuat lebih segar dari sebelumnya. Sehingga Anda akan merasakan perasaan yang berbeda dari sebelum menginjakkan kaki di Spa InterContinental. Sebagai penutup perawatan, Anda akan diberikan kembali camilan khas Thailand, minuman hangat serta handuk hangat untuk memberikan sensasi seperti terlahir kembali. Spa InterContinental ini beroperasi mulai pukul 11.00 AM hingga 19.00 PM.



LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP