The Charming Nusa Dua Beach Hotel & Spa

Berkunjung ke Bali rasanya tak lengkap jika belum mengunjungi daerah di selatan pulau ini yang terkenal dengan pantainya yang tenang dan suasana berlibur yang santai dan penuh relaksasi. Banyak wisatawan memilih daerah lain yang lebih ramai untuk berlibur atau berbulan madu, tapi tak sedikit yang justru menjauhi keramaian untuk mendapatkan ketenangan dan suasana yang lebih menyenangkan.

Memasuki alur jalan bersuasana tropikal dengan lambaian pohon-pohon nyiur sebuah pura megah berdiri seakan menyampaikan salam selamat datang sebelum akhirnya saya tiba di lobi resor berarsitektur Bali yang luas. Nusa Dua Beach Hotel & Resort menjadi salah satu resor hotel di area Nusa Dua berbintang lima dengan taman yang luas dan arsitektur bangunan layaknya istana kerajaan Bali.

Baru saja menginjakkan kaki, sambutan selamat datang yang ramah menanti dan setelah menunggu tak lama, saya dipersilakan untuk berjalan menuju Palace Club Lounge untuk sejenak beristirahat sambil menikmati minuman selamat datang yang menyegarkan.

Ini bukan kali pertama saya berkunjung serta menikmati pengalaman menginap di Nusa Dua Beach Hotel & Spa dan berada di Palace Club Lounge seakan membawa kembali memori dan kesan-kesan menyenangkan dari pengalaman saya menginap di salah satu hotel terbaik di Pulau Bali ini. Tak sabar rasanya untuk segera menuju ke kamar tempat menginap dan menikmati bermacam fasilitas dan layanan yang selalu memberi kesan tak terlupakan.

My Palace Club Room

Setelah proses check-in, saya diantar ke kamar tempat menginap, sebuah kamar dengan nuansa yang menyejukkan, luas, dan berinterior kontemporer Bali yang dilengkapi dengan fasilitas modern dan berkelas di dalamnya. Lebih menyenangkan lagi ketika mengetahui kamar saya menghadap ke taman hijau bersuasana tropis lengkap dengan kursi panjang untuk sekedar bersantai bersama pasangan. Saya langsung menikmati suasana yang terpancar yang berkesan penuh kehangatan ini.

Hanya terdapat 42 Palace Club Room berukuran 56 m2 yang menghadap ke taman hijau ini dan para tamu yang menginap dapat menikmati berbagai fasilitas dan layanan sebagai tamu Palace Club ini. Salah satunya adalah untuk menikmati Afternoon Tea dengan beragam penganan dan minuman yang dihidangkan pada pukul tiga hingga lima sore setiap harinya. Dan, Afternoon Tea di Palace Club Lounge menjadi salah satu momen menikmati hidangan di sore hari paling favorit bagi para tamunya.

Kembali ke kamar setelah menikmati afternoon tea, saya mendapatkan tempat tidur berukuran besar di hadapan seakan memanggil untuk sejenak beristirahat sebelum menikmati aktivitas lain yang ditawarkan oleh Nusa Dua Beach Hotel & Resort di sore yang cerah ini.

Off to One of the Best Swimming Pools in Nusa Dua

Tidak mau berlama-lama bermalasan di kamar, menikmati sejuknya air kolam renang di salah satu kolam renang terbaik di Nusa Dua menjadi tujuan saya berikutnya. Tentu saja, bagi yang mencintai aktivitas air, sungguh sangat menyenangkan sekali berada di Nusa Dua Beach Hotel & Spa yang menawarkan pilihan tiga kolam renang serta akses langsung ke pantai Nusa Dua untuk menikmati aktivitas pantai.

Untuk beberapa lama saya berada di kesejukkan air di kolam renang utama, segala kepenatan seakan hilang tergantikan dengan tubuh yang rileks dan pikiran yang lebih santai. Apalagi saat menikmati minuman dingin yang menyegarkan dari Pool Bar yang berada tepat di tengah-tengah kolam sehingga saya pun tak perlu meninggalkan kolam untuk sekedar memesan minuman.

Relaxing Time at Nusa Dua Spa

Saat menikmati momen-momen yang menyenangkan, waktu seakan tak berhenti sekejapun - begitu cepat ia berjalan membuat untuk bergerak ke aktivitas selanjutnya yang tak kalah menariknya – terapi spa di Nusa Dua Spa. Berada di satu area tersendiri, Nusa Dua Spa dilengkapi dengan fasilitas pusat kebugaran dengan alat-alat modern, lapangan squash, dan juga lapangan tennis.

Tidak ada momen yang lebih tepat untuk meluruskan otot-otot kaku setelah seharian penuh beraktivitas selain menikmati terapi pijatan dari seorang terapis yang berpengalaman. Dan, memasuki salah satu ruang terapi di Nusa Dua Spa seakan membuka setiap indera di tubuh saya. Wangi aromaterapi yang menyejukkan, suasana hening yang menenangkan pikiran, dan relaksasi tubuh yang langsung terasa saat jari-jari sang terapis mulai melemaskan otot-otot tubuh saya, membawa saya dengan segera ke alam mimpi. Dan, setelah selesai, saya pun kembali ke kamar dengan tubuh yang rileks dan siap untuk menikmati aktivitas selanjutnya.

Dinner at Tamarind Kitchen & Lounge

Ketika malam menjelang di saat suasana menjadi redup dan suara riuh keriangan para tamu dari kolam renang pun mulai tak terdengar, saatnya bersiap untuk menikmati santap malam di salah satu restoran yang terdapat di Nusa Dua Beach Hotel & Spa.

Tamarind Kitchen & Lounge menjadi pilihan tempat bersantap di malam ini bukan karena menunya yang menawarkan favorit hidangan barat dan menu kontemporer Asia, tapi juga bentuk dan arsitektur restorannya yang unik dan menarik dipandang. Menghadap ke keindahan panorama Pantai Nusa Dua, restoran dan lounge beratap ilalang bambu ini menjadi salah satu hasil karya arsitektur dan interior terbaik di Pulau Bali. Tempat bersantap yang ikonik ini juga menawarkan ruang terbuka yang luas untuk kenyaman dan pengalaman bersantap malam yang menyenangkan.

Bukan saja menjadi tempat makan yang indah dipandang, tapi menu yang saya pesan pun dihidangkan dengan cita rasa yang tinggi sehingga membuat saya ingin kembali lagi ke Tamarind Kitchen & Lounge satu saat nanti.

Momen-momen yang menyenangkan memang rasanya susah untuk beranjak dari ingatan dan ketika saya menulis tulisan ini, saya masih dapat mengingat dengan jelas betapa menyenangkannya saat-saat saya menginap di Nusa Dua Beach Hotel & Spa beberapa saat lalu. Keramahtamahan yang ditunjukkan membuat saya serasa berada di rumah sendiri. Fasilitas dan layanan yang ditawarkan menjadikan hari-hari menginap saya di resor hotel ini begitu menyenangkan dan membuat saya ingin kembali ke Nusa Dua Beach Hotel & Spa lagi.

Foto : Dok. Nusa Dua Beach Hotel & Spa & dok. istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP