Blog + Ideas

Tips Mendapatkan Foto Pernikahan yang Everlasting

by   152
 

Pernahkah kamu membandingkan foto pernikahan generasi orang tuamu dengan generasi masa kini? Tanpa perlu berpikir lama, perbedaan akan langsung terlihat. Tidak hanya dari fotonya yang sudah usang, komponen seperti busana, dekorasi hingga makeup-nya pun berbeda jauh dengan masa kini. Atas pengalaman tersebut, pengantin zaman sekarang ingin menghindarinya. Mereka semua menginginkan foto pernikahan yang tidak akan tergerus waktu dan tidak kehilangan trennya meskipun pernikahan sudah lama berlalu.

Tetapi permasalahannya untuk mewujudkannya perlu adanya susunan dan pemilihan yang tepat mulai dari busana, warna dekorasi hingga makeup. Agar foto pernikahan tidak ketinggalan zaman, kamu harus mempersiapkan secara mendetil.

Dekorasi

Tema dekorasi berpengaruh kuat menghasilkan foto yang everlasting. Maka dari itu perlu adanya pemikiran yang matang dalam menentukan tema, pilihlah tema yang selalu ada dari masa ke masa. Contohnya seperti tema garden flower yang diusung pasangan Puti dan Tyo. Keduanya beralasan dengan dekorasi yang dipenuhi bunga-bunga sebagai latar foto yang dihasilkan tidak akan ketinggalan zaman. Sebab setiap masa pernikahan tidak dapat dipisahkan dengan bunga sebagai pemanis, sehingga apabila foto pernikahan di buka background taman bunga menjadi sesuatu yang sudah lazim.

Potongan dan warna busana pernikahan

Ada berbagai macam tipe busana yang dapat dipilih, namun untuk memperoleh foto yang long lasting kamu harus berhati-hati. Saran dari kami, pilih busana yang berpotongan klasik dan simple. Busana tersebut tidak hanya akan memberikan kesan anggun, difoto pun busana yang kamu kenakan tidak kehilangan trennya. Karena busana yang klasik selalu memiliki pengagumnya dari setiap masa, sehingga kapanpun foto pernikahan kamu dibuka busana yang kamu kenakan senantiasa terlihat berkelas dan everlasting tentunya.

Sama halnya bentuk busana, warnanya pun memiliki masa pasang surut. Tren warna pastel mungkin sedang digemari saat ini, tetapi di masa yang mendatang tren warna bold mungkin yang lebih eksis. Warna monokrom sudah pasti tidak pernah salah dan menjadi warna yang selalu ada sejak ratusan tahun lalu hingga sekarang. Tetapi karena warna hitam dianggap warna yang suram dalam acara pernikahan, warna putih satu-satunya warna pilihan. Jadi warna monokrom sudah pasti menjadi warna yang kamu pilih untuk mendapatkan foto yang long lasting.

Makeup

Makeup memiliki tren yang berubah-ubah setiap tahunnya. Mungkin bagi orang awam, makeup tidak ada bedanya dari dulu hingga kini, tetapi tidak bagi orang yang mengikuti tren makeup. Sekarang ini makeup yang sedang musim, makeup dengan lipstick dark, eyeshadow terang dan alis yang tebal. 3-4 tahun esok, tren makeup tersebut akan berubah dan apabila kamu mengikuti tren untuk makeup pernikahanmu hal itu menjadi salah satu kekurangan untuk mendapatkan foto pernikahan yang timeless. Sebab orang yang melihat foto pernikahanmu dapat mudah menebak dari makeupmu yang sudah ketinggalan zaman. Untuk itu coba pilihlah makeup yang natural flawless. Jenis makeup ini akan menonjolkan kecantikanmu apa adanya tanpa berlebihan. Difoto pun wajahmu akan tetap cantik dan tidak akan ada orang yang dapat menebak makeup tren kapan yang kamu gunakan.

Foto: Dok. Alya dan Zharif (The Photoz Professional Photography), Dok. Tyas Mirasih dan Raden (Why Moments), Dok. Istimewa

Tips, Fotografer, persiapan pernikahan

LEAVE A COMMENT

Go to top