Blog + Ideas

Uniknya Seserahan Syahnaz-Jeje Bertema Rustic

by   4596
 

Ada berbagai tipe karakter calon pengantin. Ada yang ingin segalanya memiliki satu tema yang sama agar selaras, ada juga yang tidak mementingkan hal seperti itu. Rupanya dalam lamaran lalu tampak Syahnaz dan Jeje menganut paham pertama yang menyukai segalanya memiliki tema sama agar saling berkaitan satu dengan yang lain. Hal itu jelas terlihat dari tema dekorasi dan seserahan yang berkonsep sama yakni rustic.

Sebenarnya tema rustic sudah mencuat sekitar dua tahun lalu namun hingga kini masih menarik minat calon pengantin termasuk Syahnaz. Unsur rustic yang dominan warna coklat, tercermin dari seserahan yang diberikan Jeje ke Syahnaz maupun seserahan balasan dari Syahnaz ke Jeje. Inka sebagai salah satu owner Riefinka Seserahan bersama suaminya, menjelaskan bahwa Syahnaz sudah sejak lama menghubunginya. Setelah berdiskusi Syahnaz yang berkarakter simpel hanya meminta tema seserahan rustic sedangkan untuk eksekusi dipercayakan sepenuhnya pada Riefinka Seserahan.

Terdapat lima jenis barang yang diserahkan pada Syahnaz dan juga Jeje. Keduanya pun mengakui barang-barang tersebut dibeli sejak jauh jauh hari, bahkan ada satu barang yakni sepatu yang dibeli tanpa direncanakan saat di Paris ketika Jeje melamar Syahnaz. Selebihnya Syahnaz dibantu Mama Amy serta Jeje membeli sendiri barang tersebut sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Seperti Syahnaz yang menerima seserahan dari Jeje berupa kacamata, tas, dua pasang sepatu dan sleep wear serta perlengkapan mandi yang dikemas cantik dalam kotak.

Tidak mau kaku mengikuti adat yang biasanya mewajibkan seserahan harus berjumlah ganjil. Tanpa sengaja barang seserahan berjumlah ganjil yakni lima kotak seserahan. Agar cantik Inka mengemas seserahan dengan dekorasi yang berbeda tiap-tiap kotak. Begitu juga dengan seserahan balasan Syahnaz untuk Jeje didesain lebih manly berbeda dengan seserahan Jeje untuk Syahnaz yang banyak diselipkan bunga-bunga.


Mengikuti tema dekorasi dan kebaya yang bernuansa biru, Inka pun memilih bunga berwarna biru untuk dekorasi seserahannya. Berbeda dengan seserahan Syahnaz pada Jeje yang diberi sentuhan bunga putih.

Tema rustic jelas pula terlihat dari pemilihan kain goni sebagi dasar serta potongan kayu. Pun biji pinus, rotan dan ranting semakin memperjelas identitas rustic. Termasuk ring bearer yang juga serba rustic.

Bukan hanya barang terdapat juga kue khas kota asal Jeje dan Syahnaz yang disertakan berikut barang seserahan. Syahnaz memberikan satu jenis kue sementara Jeje yang berasal dari Purwakarta memberikan tiga jenis kue khas daerahnya yang diantaranya dodol sebagai simbol untuk merekatkan hubungan calon pengantin.

Foto: Nocture

persiapan pernikahan

LEAVE A COMMENT

Go to top