Where to Go Honeymooners? 5 Tips Sebelum Anda Berbulan Madu

Orang bilang bulan madu itu sangatlah penting bagi pasangan yang baru menikah karena momen-momen awal mereka memulai kehidupan baru akan diingat sepanjang masa. Tapi bagaimana caranya merancang perjalanan bulan madu yang sempurna? Apakah bujet memegang peranang penting? Dalam hal ini, bujet bukanlah hal utama untuk menciptakan perjalanan bulan madu yang indah, namun perencanaan yang matanglah yang perlu diperhatikan agar momen bulan madu Anda menjadi tak terlupakan. Berikut adalah 5 tips untuk menciptakan momen bulan madu yang sempurna.

  1. Karakter

Anda dan pasangan tentunya adalah dua pribadi yang berbeda dan telah disatukan dalam ikatan pernikahan. Tentunya destinasi bulan madu pun akan dibicarakan bersama-sama kemana Anda akan pergi. Apa kerinduan dan kekawatiran pasangan Anda pun perlu diketahui masing-masing agar bulan madu Anda bukan saja menjadi momen yang tak berlupakan tapi juga berkualitas. Contohnya, pasangan Anda takut ketinggian atau salah satu dari Anda suka shopping, maka carilah destinasi yang bisa mengakomodasi karakter Anda berdua. Saling terbuka sebelum berbulan madu akan menghasilkan kenangan yang indah.

  1. Kesukaan

Menggali sesuatu dari pasangan Anda juga akan memperlihatkan ketertarikannya akan suatu hal, demikian juga dengan diri Anda. Jika ternyata ketertarikan Anda dan pasangan berbeda tidak perlu khawatir, selalu ada jalan keluarnya. Sebagai contoh jika Anda menyukai aktivitas air, sementara pasangan Anda menyukai pegunungan, pilihannya adalah danau. Anda tetap bisa beraktivitas di air, sementara si dia bisa trekking. You are happy, and so does your partner.

  1. Destinasi

Setelah Anda dan pasangan tahu dua hal di atas, Anda akan mudah menentukan lokasi, apakah di luar negeri, atau di dalam negeri? Setiap negara, kota, atau daerah memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika Anda memilih luar negeri, pastikan bahwa Anda dan pasangan sama-sama sudah siap dengan dokumen yang dibutuhkan. Jangan sampai saat perjalanan bulan madu Anda harus tergesa-gesa karena tidak sesuai dengan schedule yang sudah direncanakan; karena bulan madu seharusnya sesuatu yang menyenangkan bagi Anda dan pasangan.

  1. Tipe

Gaya bulan madu seperti apa yang akan Anda jalankan bersama pasangan tercinta? Apakah full arrangement atau berpetualang? Jika Anda bukan tipe pengelana, full arrangement adalah pilihan yang tepat. Persiapkan apa yang diinginkan, pengaturan seperti apa yang sesuai dengan impian bulan madu Anda. Full arrangement dapat Anda lakukan dengan menghubungi orang-orang yang sudah berpengalaman lewat agen perjalanan.

Sebaliknya jika Anda dan pasangan memiliki jiwa explorer, Anda bisa menjadikan waktu bulan madu Anda sebagai ‘exploring time’. Pilih tempat yang menurut Anda eksotis dan cari tahu ada apa di sana. Anda bisa membuat itinerary sendiri, bagaimana caranya bisa tiba di sana, dan di mana akan menginap, serta hal-hal lain yang harus Anda lakukan sendiri.

  1. Bujet

Kebanyakan pasangan menempatkan bujet di poin pertama, mungkin tidak salah, tapi kurang bijak; karena semua keputusan yang diambil akan sangat subjektif dan hanya berdasar jumlah uang yang ada. Bagaimana jika bujet ditempatkan di paling akhir supaya bisa leluasa ‘bermimpi’ seperti apa bulan madu Anda.

Berdasarkan ‘mimpi’ itulah Anda akan mencocokkan dengan dana yang ada.Sebagai contoh Anda dan pasangan memiliki perancanaan untuk berbulan madu ke Maldives. Tetapi sayangnya dana yang Anda miliki tidak memungkinkan untuk berlibur ke Maldives, namun Anda bisa mencari destinasi lain yang mirip, mungkin Pulau Ora di Maluku atau Pulau Bintan di Kepulauan Riau.

Berapapun bujet yang dimiliki, apapun tipe bulan madu yang dipilih, ke manapun lokasi yang akan disambangi, jika semua dipikirkan dan direncanakan dengan seksama, hasilnya pun akan maksimal dan menciptakan momen-momen indah yang akan Anda kenang ke depannya.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP