5 Inspirasi Dekorasi Pernikahan Sederhana

Untuk menjadikannya sebagai momen istimewa dan patut dikenang, pernikahan tidak selalu harus dirayakan secara mewah di dalam gedung. Bagi mereka yang memiliki rumah dengan halaman cukup luas, menggelar pernikahan di rumah pun bisa menjadi pilihan. Selain menghemat bujet, Anda juga memiliki waktu yang lebih lama untuk bercengkerama dengan para kerabat yang hadir.

Meski digelar secara sederhana, bukan berarti pernikahan Anda menjadi tidak cantik ya. Karena dekorasi yang tepat dan inovatif dapat menjadikan pesta pernikahan tetap cantik dan berkesan. Berikut beberapa ide mengenai dekorasi tenda pernikahan di rumah untuk membuat hari bahagia Anda cantik dan berkesan.

  • Sederhana dengan sentuhan elegan

Meski tidak berada di dalam gedung, dekorasi tenda pernikahan di rumah ternyata tetap bisa tampil elegan. Elemen-elemen yang diperlukan pun tidak sulit dicari. Anda hanya membutuhkan karpet dengan motif cantik, taplak meja putih, kursi dengan dudukan besar, lampu gantung, vas bunga mini dan sheer curtain yang memiliki warna senada dengan karpet.

  • Ranting dan lampu

Kebanyakan orang menginginkan suasana romantis dan lembut untuk dekorasi tenda pernikahan di rumah. Dengan dominasi warna putih dan krem yang lembut, tempatkan beberapa ranting pohon kering diselingi lampu bernuansa vintage di bagian atas, dekorasi bertema rustic pun akan menyertai pernikahan Anda.

  • Bintang di langit

Meski diadakan pada siang hari, Anda bisa menghadirkan bintang-bintang di pesta pernikahan. Gantungkan puluhan bintang di langit-langit tenda, lalu tempatkan meja dan kursi di bawahnya dengan dominasi warna putih. Sederhana dan tetap cantik.

  • Dekorasi semi terbuka

Bagi Anda yang berencana menggelar pernikahan pada musim kemarau, bisa dicoba untuk menerapkan tenda pernikahan dengan konsep semi terbuka. Susun kain tenda selang-seling agar tidak menutupi seluruh bagian atap. Cara ini mengijinkan cahaya dan udara untuk masuk sehingga akan lebih terang tanpa pencahayaan di siang hari, di saat bersamaan para tamu juga tidak terlalu merasa panas.

  • Permainan warna

Tanpa menggunakan banyak hiasan, dekorasi ini tetap tampil cantik dengan permainan warna kain pada bagian atap dan sebagai alas meja. Aplikasikan warna-warna kain sesuai selera dan tema pernikahan Anda. Penambahan lampu gantung pada bagian tengah memberikan tampilan yang berbeda. (WS)

Foto : Dok. Pinterest.com

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP