5 Tipe Kutek untuk Pernikahan

Setelah mendapat makeup artist favorit dan telah berdiskusi makeup seperti apa yang akan diaplikasikan pada hari pernikahan nanti, terkadang calon pengantin lupa akan bagian lain yang memerlukan perhatian yang sama dengan area wajah. Kuku, kerap tidak terlalu dipentingkan, namun melapisinya dengan kutek dalam sekejap mampu menambah kecantikan, dan membuatmu tidak ragu lagi memamerkan cincin kawin dengan kuku berwarna yang indah.

Memilih warna kutek, ingin dengan motif atau detail seperti apa menjadi perhitungan yang berkaitan erat dengan penampilan keseluruhan. Agar tidak bertabrakan, warna kutek biasanya mengikuti salah satu komponen warna gaun, makeup atau aksesori. Seusai menentukan warna masih ada pilihan berikutnya yang wajib dipilih dari 5 jenis kutek di bawah ini.

Glossy
Cat kuku dengan hasil akhir glossy yang akan tampak mengkilap jika terkena pantulan cahaya, menawarkan banyak pilihan warna termasuk warna transparan yang cocok untuk segala warna busana hingga makeup. Jadi aman ingin memakai kebaya dengan warna apa pun dan makeup dengan segala warna. Akan tetapi lain halnya dengan warna lain yang disarankan agar mencocokan warna sesuai petunjuk di atas.

Matte
Bukan hanya lipstik saja yang matte, kutek pun memiliki jenis matte. Pilihan warnanya pun tersedia dari pastel hingga bold yang cenderung lebih mencolok dibandingkan glossy. Menghindari salah pilih warna, baiknya sebelum mengaplikasikan kutek pilih ingin mengikuti warna kebaya atau makeup. Dengan tujuan penampilan tidak ada yang melenceng atau tidak matching.

Metalik
Tampak seperti berkilau, kutek metalik sedikit banyak riskan dipakai di hari pernikahan. Warnanya yang mencolok hanya diperuntukkan bagi calon pengantin dengan karakter berani.

Bermotif
Untuk mendapatkan motif di atas kuku memang tidak mudah. Kecuali bagi yang sudah terbiasa dapat mengaplikasikan sendiri, tetapi bagi yang tidak terbiasa disarankan untuk pergi ke salon yang menyediakan nail art.

Berdetail
Begitu pula dengan kuku berkutek yang dilengkapi detail seperti swarovski yang memerlukan bantuan orang lain agar detail dapat tertata rapi. Bagi calon pengantin sebaiknya membuat janji dengan nail art agar detail yang diinginkan dapat terbentuk sempurna.

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP