6 Spot Foto Pre-Wedding di Atas Ketinggian (Part I)

 

Mendaki ke atas ketinggian memang terdengar ekstrim ditambah bayangan sulitnya mendaki dengan perjalanan yang tidak berkesudahan seperti tak ada ujungnya sudah siap menanti. Namun jangan buru-buru mundur sebelum melihat secara lengkap hasil foto pre-wedding beberapa pasangan yang telah berhasil melalui lika-liku jalan mendaki hingga mampu menginjakan kaki di atas gunung atau bukit.

Meskipun terasa letih semua akan terbayar mahal ketika sudah berada di puncak dan melihat hasil foto pre-wedding yang begitu mengagumkan. Tapi perlu dicatat karena mendaki gunung atau bukit memakan waktu yang cukup lama serta jalan terjal yang harus ditempuh, maka membutuhkan kondisi fisik yang prima. Disarankan bagi yang berencana memotret foto pre-wedding di gunung atau bukit sebelum sesi foto baiknya melakukan medical checkup dan jaga kesehatan.

Setiap gunung atau bukit menghadirkan panoramanya masing-masing yang baiknya disesuaikan dengan konsep foto. Agar hasil foto tidak meleset dari ekspektasi pertimbangkan juga faktor cuaca dan waktu pemotretan, pilih siang atau jelang sore. Serta hindari musim penghujan. Dan berikut ini ada beberapa pilihan lokasi gunung atau bukit yang sering dijadikan lokasi foto pre-wedding.



1. Gunung Papandayan
Gunung yang berada di daerah Garut ini cukup landai didaki. Bagi yang belum pernah mendaki pun tidak perlu banyak mengeluarkan energi, jadi tidak perlu khawatir berlebihan membayangkan bagaimana mencapai puncak. Karena spot terindah yang dimaksud bukanlah puncaknya, tapi hutan mati tanpa hijaunya dedaunan yang tersisa hanya batang pohon dan rantingnya yang menghitam. Lokasi yang sudah menyajikan kesan dramatis dapat diselaraskan dengan konsep foto yang sama pula.

2. Bukit Teletubbies di Bali
Teletubbies, acara favorit anak-anak yang cukup booming penayangannya memiliki pengaruh besar termasuk di bidang wisata melalui penyebutan bukit yang berada di berbagai lokasi di Indonesia. Salah satunya di Bali tepatnya di Nusa Penida, Bali yang sepintas mirip bukit tempat tinggal Teletubbies yang mengilhami nama bagi bukit yang memiliki hamparan rumput hijau yang luas. Rangkaian bukit yang menjulang dapat dijadikan latar menunjang indahnya foto pre-wedding. Mengenai konsep pun banyak yang bisa dieksplore mulai dari kasual atau berpenampilan formal.



3. Bukit Teletubbies di Dieng
Bukit Teletubbies lainnya berada di Dieng, lebih pastinya berada di puncak Gunung Prau Dieng. Agak berbeda, jika Bukit Teletubbies di Bali terhampar rerumputan hijau, di Dieng calon pengantin yang tertarik untuk foto dengan backdrop bunga-bunga dapat memilih lokasi ini. Panorama di atas ketinggian Bukit Teletubbies ini diperindah dengan hadirnya bunga-bunga daisy yang berwarna pink hingga putih. Bunga yang tumbuh liar ini sangat pas mendampingi foto pre-wedding bergaya apapun tanpa terkecuali. Hanya saja vendor fotografi yang harus ekstra selektif dengan kejeliannya mencari angle, dan cukup pintar mencari spot terbaik. Termasuk waktu pengambilan foto bila ingin memasukkan indahnya sunrise atau sunset.

Foto: Dok. Istimewa


LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP