Agar Tidak Menyesal, Teliti Venue Sebelum Memesan

Sudah menjadi kebiasaan kebanyakan orang, meneliti sesuatu barang terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya. Hal ini untuk memastikan barang tersebut dalam kondisi baik, tidak terdapat cacat ataupun rusak. Ada baiknya, hal ini pun Anda terapkan dalam memilih venue. Pertimbangkan dengan baik dan teliti sebelum memutuskan agar venue yang dipilih sesuai dengan keinginan. Berikut poin-poin yang dapat menjadi pertimbangan dalam memilih venue :

1. Luas ruangan

Datangilah lokasi yang menjadi calon venue Anda, meskipun informasi kuota sudah diketahui akan tetapi tidak ada salahnya untuk mengecek langsung. Supaya tidak ada lagi keraguan dan untuk memastikan kuota tamu yang diundang cukup ditampung dalam venue yang dipilih.

2. Lokasi strategis

Venue yang berada di lokasi strategis membantu para tamu untuk mencapainya. Terutama bila dapat ditempuh lebih dari satu arah jalan. Selain itu, siapkanlah denah lokasi di dalam undangan, untuk memudahkan tamu mencari venue yang kita gunakan.

3. Kualitas dekorasi baku

Dekorasi baku yang dimaksud meliputi karpet dan warna dasar ruangan. Kedua aspek tersebut penting dijadikan bahan pertimbangan karena akan berpengaruh pada tema dekorasi dan tema warna pernikahan. Bahkan ada pengantin yang rela mencari venue dengan warna karpet yang sesuai dengan tema warna yang diusung dalam pernikahannya. Tujuannya tidak lain untuk memperoleh kesatuan warna agar tidak melenceng dari tema warna yang diusung.

4. Lahan parkir

Fasilitas lahan parkir menjadi salah satu hal penting yang tidak dapat ditawar. Tanyakan berapa kapasitas kendaraan yang mampu ditampung oleh lahan parkir yang tersedia. Perkirakan pula apakah tamu yang diundang kebanyakan membawa kendaraan pribadi atau tidak.

Baca juga : 6 Tips Memilih Venue Pernikahan, Venue Tepat Merayakan Pernikahan Intimate

5. Intensitas cahaya ruangan

Kecuali ballroom atau gedung tertutup lainnya yang menggunakan penerangan dari lampu kristal atau sejenisnya, venue dengan ventilasi dan jendela kaca perlu diketahui intensitas cahaya matahari yang masuk (jika pernikahan diadakan pagi-siang hari). Hal ini penting diketahui karena akan mempengaruhi seberapa banyak dan kuat pencahayaan yang diperlukan oleh vendor lighting.

6. Kualitas arsitektur

Tiap-tiap venue memiliki karakter arsitektur yang berbeda-beda, yang dilihat dari interiornya. Sesuaikan tema pernikahan dengan gaya arsitektur venue yang Anda pilih agar sepadan.

7. Ruang ganti

Jangan lupa tanyakan dimana letak ruang ganti dan make-up apabila Anda dan pasangan akan berganti pakaian dan berdandan di lokasi.

Foto: Bangkok Wedding Venue Ballroom

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP