Apa Kata Makeup Artist Terhadap Makeup Freckles untuk Wedding Day

Bagi bule atau ras kulit putih bintik-bintik kecoklatan atau frackles menjadi hal yang wajar. Freckles sendiri disebabkan dari banyak faktor seperti gen keturunan, intensitas terpapar matahari, perawatan hormonal atau anak-anak yang memiliki kulit dan warna mata terang. Bagi orang-orang di negara barat, freckles dianggap kekurangan yang harusnya ditutupi. Sebaliknya di indonesia justru sedang marak makeup yang mengekspose freckles. Ingin tampil kebule-bulean atau ingin hal yang baru, nyatanya banyak wanita yang tertarik mencobanya.

Salah satunya Tasya Kamila yang beberapa waktu lalu membuat foto pre-wedding dengan makeup nude berefek freckles. Meskipun tren makeup freckles sudah lama menjadi tren, setelah kemunculan tasya pada foto pre-weddingnya tersebut makeup freckles kembali mencuat. Selain untuk kebutuhan pre-wedding, apa makeup freckles juga dapat menjadi pilihan untuk makeup wedding? Apa ya pendapat makeup artist menanggapi kecocokan makeup freckles dipakai untuk pernikahan? Yuk mari disimak opini-opini mereka.

Irwan Riady
Menurut Irwan makeup dengan efek freckles lebih tepat diterapkan di luar wedding. Seperti makeup sehari-hari, itu pun dengan dasar makeup cantik agar efek freckles tampak alami. Meskipun kurang menyukai makeup dengan efek freckles, irwan menyarankan makeup freckles sah-sah saja dilakukan untuk pre-wedding atau untuk lucu-lucuan yang tidak sesakral acara pernikahan. Tetapi kembali lagi semua tergantung selera calon pengantin yang bebas menentukan jenis makeupnya.

Anpasuha
Sementara menurut Anpa, memakai makeup freckles tergantung kebutuhan kalau seperti wedding di Bali berkonsep outdoor bisa saja pakai freckles effect. Tetapi di Indonesia sendiri calon pengantin hampir semuanya menginginkan kulit yang perfect dan flawless di hari specialnya karena wedding day adalah hari special. Untuk menerapkan efek freckles, tipsnya hanya jangan terlalu banyak, menumpuk dan intens warnanya harus bergradasi agak terlihat natural seperti real freckles.

Foto: Dok. Diera Bachir dan Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP