Berimajinasi dan Mengapresiasi Seni Melalui Wedding Installation

Wedding installation sudah cukup lama populer di tengah pernikahan di negara barat yang belakangan ini mulai diperkenalkan di Indonesia. Walaupun menurut Albert Wiyono, dekorator Orchid Decoration, pasangan Indonesia baru sedikit yang mengerti wedding installation, karena terbentur lingkungan yang masih nyaman dengan dekorasi yang sudah lazim. Ditambah orang yang mengerti masih sedikit dibandingkan kalangan seni yang mengerti estetika dalam wedding installation. Akan tetapi ia percaya pasangan muda milenial zaman sekarang perlahan dapat mengapresiasi seni dan terus mengikuti arus perkembangan tren wedding khususnya di negara barat sebagai kiblat.

Dalam wawancara singkat dengan Albert yang berpendapat wedding installation merupakan sisi estetika interior desain yang diterjemahkan melalui dekorasi instalasi pernikahan. Menangkap dengan adanya media sosial sangat membantu menyebarluaskan wedding installation pada semua orang tidak hanya para calon pengantin. Sehingga kelak semua kalangan dapat menikmati sisi seni dari wedding installation. Tamu yang datang pun bukan hanya sekedar mengikuti runutan acara pernikahan dari awal hingga akhir, tetapi juga dapat menikmati keindahan suasana pernikahan.

Pilih vendor dekorasi yang memiliki kesamaan
Penting bagi calon pengantin yang berencana membuat wedding installation untuk mengkurasi terlebih dahulu siapa saja vendor dekorasi yang memiliki style yang sama untuk menyatukan taste. Albert juga menambahkan bahwa setiap dekorator mempunyai style yang berbeda yang dapat ditengok dari portfolio hasil wedding installation yang pernah dibuat. Contohnya Albert yang mengakui style-nya yang berciri clean, sleek, modern menyarankan agar calon pengantin yang memilihnya juga satu frekuensi dalam selera. Tujuannya agar hasil akhir sesuai dengan apa yang dibayangkan calon pengantin.

Dekorasi : Orchid Decoration

Wedding installation menguji kreativitas dekorator berseni
Wedding installation jika diperhatikan secara saksama pada pernikahan barat memiliki banyak ragamnya. Paling umum seumpama backdrop membulat besar yang dipenuhi bunga dan daun-daun, ada lagi yang terinspirasi dari sarang lebah heksagonal yang ditumbuhi bunga yang diletakkan simpel tidak berlebihan. Selain sebagai backdrop, wedding installation yang menurut Albert wajib berkesinambungan antar seluruh elemen mulai dari backdrop, table setup hingga aisle. Dekorasi table setup juga dapat dijadikan wedding installation yang mengagumkan. Seumpama hanging garden yang dapat dibiarkan menggantung di tengah meja, agar tamu tidak merasa terggangu dengan dekorasi table setup di tengah meja. Atau pilihan lain jatuh pada table setup yang didesain sedemikian rupa yang tetap sejalur dalam tema dekorasi.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP