message

Dekorasi Modern pada Pernikahan Tradisional

Dekorasi menjadi keperluan kedua yang paling banyak menyerap anggaran setelah katering. Setidaknya untuk mewujudkan dekorasi indah sesuai impian, calon pengantin harus siap mengeluarkan banyak biaya untuk membuat suasana venue menjadi indah sesuai tema yang dinginkan. Tema pilihan pun ada banyak mulai dari tradisional, glamor, romantic, country, rustic dan lain sebagainya. Secara keseluruhan konsep tidak hanya berlaku pada dekorasi, biasanya calon pengantin akan menerapkan tema yang sama pada undangan, busana pengantin, juga suvenir, agar tidak masih memiliki keterkaitan satu sama lain.

Kini calon pengantin pun tidak hanya menjatuhkan pada satu tema saja, ada beberapa calon pengantin yang menggabungkan sedikitnya dua konsep. Salah satunya menerapkan tema tradisional yang dipadankan dengan tema glamor untuk mendapatkan nilai tradisional sekaligus ambience modern. Dan berikut beberapa konsep lainnya yang cocok dipadukan dengan tema tradisional.


Dekorasi: Stupa Caspea Event Decoration

Fairy Tale
Berada di negeri dongeng menjadi khayalan yang banyak dimiliki oleh anak perempuan dalam pernikahannya kelak. Dan mimpi tersebut tidak kunjung pergi hingga di hari pernikahan yang terlaksana dengan dekorasi bak di negeri dongeng lengkap dengan taman bunga. Selain warna-warni bunga, dekorasi bernuansa Fairy Tale didukung pula dengan rimbunnya pepohonan buatan yang meneduhkan suasana laksana menyusuri jalan setapak menuju negeri dongeng.


Dekorasi : Blubellsflower & Design

Maroko
Dekorasi Maroko yang kental dengan nuansa islami cocok bagi calon pengantin yang tertarik dengan suasana Timur Tengah. Cara menghadirkan atmosfir Timur Tengah pun beragam, salah satunya dengan latar langit hitam dan kerlip lampu-lampu yang menjadi bintang seolah pernikahan tersebut terjadi dalam cerita 1001 malam. Latar pelaminan pun dibuat seperti kubah megah yang dilengkapi dengan lengkungan yang khas ditemui pada dinding dalam setiap masjid yang memperkuat nuansa timur tengah.


Dekorasi : Watie Iskandar

Simpel Minimalis
Karakter pengantin yang memilih dekorasi Simpel Minimalis pada umumnya tidak terlalu menyukai segala sesuatu yang rumit, dan cenderung lebih praktis. Tampilan dekorasi pun tercermin pada penataan bunga yang tidak berlebihan untuk menghindari kesan ruangan yang terlalu penuh dengan bunga-bunga, serta pemilihan warna yang lebih mengacu pada warna putih atau silver. Penataan bunga diletakan secukupnya pada beberapa sisi ruangan, ditambah piranti-piranti yang dapat dikombinasikan seperti pemakaian chalk wedding atau cermin.

Wedding Style, Wedding Ideas, Tradisional, Watie Iskandar Wedding Organizer & Interior Design

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP