Dekorasi Pernikahan Loveable di Tahun 2018 (Part I)

Pernikahan ala negeri dongeng yang begitu romantis di negeri terindah bertabur bunga memang masih menjadi impian beberapa pengantin. Namun sejalan dengan perubahan zaman, sebagian pengantin sudah mulai memiliki pemikiran yang lebih dewasa dan modern, yang tentu saja berpengaruh pada konsep pernikahan. Weddingku berkesempatan berbincang singkat dengan tiga vendor dekorasi yang cukup sibuk, Bee dari (Fleur de Lys), Anton (Arvore Decoration) dan Albert Suwono (Orchid Florist & Decoration), dan ketiganya berbagi informasi tentang dekorasi yang diminati pengantin tahun 2018. Menurut ketiganya, konsep pernikahan mulai berevolusi jauh lebih modern agar tidak tertinggal jauh dari negara tetangga.

Rustic
Bee, Anton dan Albert sepakat di tahun 2018 ini, konsep rustic yang begitu mewabah di tahun lalu masih dapat ditemui. Bee pun menjelaskan industri wedding yang dinamis memberi perubahan pada setiap konsep, salah satunya rustic yang mengubah diri menjadi lebih modern. Barel dan jerami yang dulu menjadi identitas rustic tergantikan dengan unsur kayu. Rustic yang berasal dari kata rust yang bermakna karat atau unfinished, menurut Anton dimaknai dengan penggunaan berbagai macam benda yang serba agak kusam atau setengah jadi, hal ini yang kini lebih dititikberatkan.

Partisi dengan Pola Geometris Simpel
Anton yang memiliki darah campuran Thailand, sudah sering menyaksikan pernikahan banyak pasangan di Thailand. Baginya dekorasi di sana yang sudah sejak lama menganut konsep simpel yang berbeda jauh dari pernikahan Indonesia, memberinya inspirasi bagi pasangan saat ini untuk mencoba gaya pernikahan simpel dengan bentuk-bentuk geometris. Menurutnya geometris sangat cocok bagi pasangan yang berjiwa urban modern. Backdrop yang terbuat dari triplek menjadi salah satu alasan mengapa konsep geometris meskipun bernafaskan simpel minimalis tapi tidak berbujet minimalis.

Tidak hanya pada backdrop, detail pun bermain dengan aneka geometris. Terrarium prisma, heksagonal, oktagon disebut sebagai benda-benda yang meramaikan dekorasi meja yang dapat membuat dekorasi meja lebih segar dengan hadirnya bunga yang tertutup dalam terrarium.

Foto: Dok. Arvore

Romantic
Warna-warni bunga dari pastel hingga bold selalu menawarkan kesegaran dan mood yang berbeda-beda pada tiap warnanya. Unsur dekorasi yang tidak pernah berdiri hanya dengan satu konsep, sering melekatkan konsep romantic salah satunya dengan menghadirkan bunga-bunga. Adanya bunga yang berada di setiap sisi sangat cocok mendukung suasana romantis pernikahan.

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP