Dekorasi Unik Cerminkan Harmoni Kehidupan Hutan Jawa

Dekorasi di dalam sebuah pernikahan bertema tradisi memang memiliki beberapa pakem agar tetap sejalan dengan tradisi yang tengah diangkat. Namun tak berarti dekorasi tersebut harus bergaya `itu-itu saja`. Dengan kreativitas dari sang decorator, dekorasi pernikahan tradisional dapat terlihat unik dan menyenangkan.

Seperti kali ini, ketika dekorasi pernikahan Jawa terlihat unik dan berbeda tanpa mengurangi keanggunannya. Gunungan yang selalu membuka dan menutup gelaran wayang, kini hadir sebagai latar pelaminan, menggantikan peran gebyok yang biasanya tampil. Berbeda dari biasanya pula, gunungan yang biasanya monokrom, kini hadir warna-warni dengan dominasi warna keemasan.

Menampilkan cerita yang ada di dalamnya, tentang hutan dengan segala isinya seperti harimau, tumbuhan dan lainnya. Hijau dedaunan hadir di sekeliling seakan menegaskan nuansa hutan. Sementara gunungan-gunungan kecil di sisi kanan dan kiri, melengkapi keindahan latar pelaminan.

Masih menyambung cerita yang sama, ragam buah dan sayuran hadir di sisi yang berbeda. Tak hanya memberikan kesan segar, tetapi juga mengandung arti kesuburan bumi pertiwi. Nuansa Jawa yang kental hadir pada panggung kesenian, di mana satu set gamelan lengkap dengan gong besar siap untuk mengiringi jalannya upacara pernikahan. Sementara itu, di area penerima tamu, gunungan kembali hadir bersama lakon wayang, menyempurnakan meja-meja antik yang dipercantik aneka bunga warna-warni.

Dekorasi: Rumah Kampung Elite Decor

Foto: Why Moments

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP