Hey Pretty, Say Cheese!

 

Selembar foto akan bercerita banyak tanpa bantuan kata-kata. Keabadiannya pun tak bisa dilawan masa. Maka, untuk menghasilkan sebuah foto pernikahan yang indah dengan pose dan penampilan terbaik, simak saran-saran berikut yang pasti sangat Anda butuhkan.

UNTUK PENAMPILAN ANDA

Langkah awal
Alas bedak atau foundation adalah pilihan penting untuk diaplikasikan pada wajah jika tipe foto mengilap dan “tanpa noda” adalah yang Anda inginkan. Foundation juga menjadi alas untuk keseluruhan tata rias wajah Anda. Bergantung pada area yang perlu ditutupi, Anda bisa memilih pelembab berwarna (warna paling tipis atau muda) atau pelembab cair (tingkat medium sampai berat) disesuaikan dengan tipe dan warna kulit Anda. Coba cari alas bedak dengan formula yang ringan. Manfaatnya adalah untuk menutupi kekurangan pada kulit, juga mencerahkan kulit.

Langkah selanjutnya
Tata rias dengan sedikit sentuhan kilau atau shimmering akan membuat wajah terlihat bercahaya, sehingga membantu Anda tampil segar dan muda (ya, Anda pasti suka ini). Shimmery dengan warna sampanye atau pensil emas adalah awal yang bagus untuk melukis wajah indah Anda. Gunakan pada bagian sudut dalam mata untuk membuatnya tampak lebih besar. Pilih eye shadows warna plum atau warna-warna dalam nuansa tembaga. Warna ini akan membuat mata Anda tampak bersinar cerah. Sedangkan untuk perona pipi, pilih warna merah muda atau warna – warna peach (oranye muda) dengan sentuhan keemasan. Wajah pun akan terlihat hangat. Untuk bibir, pulasan lip gloss tak akan pernah salah. Satu atau dua kali pulasan akan membuat bibir terlihat penuh dan segar. Agar riasan dengan kilau di wajah Anda tak terlihat berlebihan, bubuhkan bedak tabur di dahi, ujung hidung, dan dagu sebagai sentuhan akhir.

Penyempurna
Pengaplikasian make-up di tempat dan dengan cara yang tepat akan mencitpakan kesan ramping pada wajah Anda. Hanya dengan membubuhkan nuansa warna tembaga, penampilan yang sangat berbeda akan tercipta. Bubuhkan di area dahi, tulang pipi, dan garis rahang. Trik ini akan membentuk garis dan mengangkat area tersebut sehingga memunculkan bayangan bentuk wajah yang lebih ramping.

UNTUK GAYA ANDA

Persiapan matang dan pengaturan waktu
Mempersiapkan pesta pernikahan selalu sukses membuat calon pengantin menjadi tegang dan pelit tersenyum. Keinginan agar semua berjalan sempurna tak pelak menyebabkan mereka mudah merasa stress hal yang tentu saja seharusnya dihindari, terutama ketika Anda berniat melakukan foto pernikahan. Jangan sampai wajah khawatir dan seulas senyum yang dipaksakan menghias foto-foto yang bakal Anda kenang seumur hidup. Timing adalah hal yang perlu Anda perhatikan agar bisa tenang dan santai saat sesi foto dimulai. Alih-alih datang tepat waktu (apalagi terlambat), usahakan datang 20 menit sebelum pemotretan dimulai. Dengan begitu, Anda akan tidak akan terburu-buru, sempat berkenalan dengan para kru, membicarakan konsep sambil melepas ketegangan, Ketika pikiran dan hati Anda sudah lebih tenang, Anda pun siap menikmati proses pemotretan. Dan tentu saja, aura bahagia di wajah Anda akan terpancar, menghasilkan foto yang indah.

Trik mendapatkan pose cantik
Postur dan posisi tubuh yang tepat akan membuat penampilan Anda lebih langsing. Caranya? Tarik bahu ke belakang (tapi tetap santai), panjangkan leher, angkat dagu. Minta kepada fotografer untuk mengambil foto Anda dari atas. Ini akan menimbulkan efek ramping dan langsing pada hasil foto. Alih-alih bediri tepat di depan lensa kamera dan membuat wajah dan tubuh Anda tampak sangat lebar, sebaiknya tahan posisi kepala dan sudut bahu menjauhi kamera. Khawatir dengan bentuk pinggang yang akan terlihat tebal alias gemuk? Jaga posisi kedua siku sedikit mengarah keluar agar tak terlihat seperti perpanjangan bagian tengah tubuh Anda. Posisikan buket tepat di atas pusar untuk mengalihkan perhatian banyak mata dari bagian perut.

Kuncinya, cahaya!
Ketika Anda merencanakan foto keluarga atau foto grup, tanamkan di benak Anda bahwa pencahayaan yang alami akan memberikan hasil yang lebih baik, memperlembut penampilan Anda, dibandingkan pencahayaan buatan. Bahkan jika pesta pernikahan Anda digelar di dalam ruangan tertutup, Anda bisa meminta sang fotografer untuk memotret Anda and the gang di luar ruangan (namun hindari cahaya matahari di tengah hari yang bisa membuat mata objek di foto terlihat juling dan memeperjelas kekurangan yang justru ingin ditutupi). Fotografer Anda pasti paham bagaimana menghasilkan gambar yang indah dan layak Anda simpan sebagai kenang-kenangan istimewa dari hari pernikahan Anda.

Teks: Fannya G. Alamanda

Wedding Planning

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP

Klik "Ya" Untuk Mendapatkan Update Promo Terbaru Dari Weddingku!