Inspirasi Gaun Pengantin Berekor

 

Gaun pengantin identik dengan calon mempelai wanita. Salah satu bagian menarik dari gaun pengantin adalah pada bagian ekor. Ya, gaun pengantin dengan ekor menjuntai kembali popular.

Gaya ini terutama terlihat dikenakan oleh pengantin dari keluarga kerajaan Ingrris pada tahun 1800. Pada saat itu, panjang ekor gaun pengantin melambangkan tingginya derajat dan tingkat kekuasaan dari calon pengantin.

Kini gaya itu kembali disukai oleh calon pengantin modern. Selain terkesan klasik juga memberi penampilan yang berbeda bak putri raja. Berikut ada enam tipe gaun pengantin dengan ekor :

Chapel Length Train

Gaun pengantin dengan jenis ekor chapel length train biasanya memiliki panjang sekitar satu hingga satu setengah meter dari pinggang. Kondisi gaun yang panjangnya melebihi kaki ini mengharuskan Anda menendang bagian depan gaun ketika hendak berjalan.

Semi Cathedral Length Train

Jika Anda ingin mengenakan gaun semi cathedral length train ini, gunakanlah high heels ketika melakuka fitting sebelum hari pernikahan. Pastikan Anda tidak tenggelam karena gaun yang terlalu panjang. Nah, biasanya gaun ini memiliki dua tipe, gaun dengan panjang train yang menyatu dengan bustier atau bisa juga terpisah untuk penggunaan seusai acara formal.

No Train

Ekor gaun pengantin jenis ini sangat cocok untuk Anda yang menikah dengan konsep outdoor. Apalagi jika Anda memang belum terbiasa menggunakan sepatu yang terlalu tinggi. Dengan ekor gaun pengantin yang hanya sebatas kaki atau tidak memiliki ekor, Anda akan lebih mudah berjalan menuju pelaminan atau altar tanpa takut gaun menjadi kotor atau terinjak dan terjatuh.

Sweeping Train

Gaun pengantin dengan ekor model sweeping train memiliki panjang ekor yang relatif sedang atau tidak terlalu panjang. Ketika berjalan sambil mengenakan gaun ini, Anda hanya perlu menendang gaun sebelum berpijak. Lebih baik berlatih menggunakan high heels sebelum hari pernikahan agar menjadi terbiasa dan tidak menginjak gaun saat berjalan.

Cathedral Length Train

Gaun jenis biasanya memiliki panjang antara 1,8 – 2 m dengan berat kurang lebih satu kilogram. Jadi Anda harus benar-benar harus berlatih dalam menggunakannya. Untuk Anda yang memiliki tubuh kurang proporsional, berkonsultasi kepada desainer terlebih dahulu sebelum menentukan model yang ideal untuk bentuk tubuh Anda.

Royal Train

Lady Diana adalah salah satu satu figur yang pernah mengenakan gaun dengan ekor yang panjangnya bisa mencapai 3 m. Meskipun gaun royal train dapat membuat pemakainya tampak seperti ratu, sayangnya karena terlalu panjang dan memiliki bobot yang cukup berat, gaun jenis ini sangat tidak dianjurkan untuk Anda yang bertubuh mungil. (SW)

Foto : Dok. Pinterest.com

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP

Klik "Ya" Untuk Mendapatkan Update Promo Terbaru Dari Weddingku!