Kehangatan Dekorasi Melayu

Dekorasi oleh Suryo Decor

Modernisasi dalam sebuah tradisi memang tak mungkin untuk kita hindari. Perpaduan elemen tradisi yang begitu sarat akan makna dengan unsur yang lebih ringan membawa nafas modern pada keseluruhan tampilan dekorasi.

Seperti pada dekorasi Melayu kali ini. Warna keemasan yang selalu menjadi ciri khas Sumatera tampil dengan nuansa yang lebih lembut. Ukiran-ukiran khas yang biasa hadir begitu mewah dalam gurat emas, terlihat lebih lembut saat terpahat pada tiang-tiang bernuansa kecoklatan.

Diawali dari area penerima tamu yang tampil dengan meja console panjang berwarna bronze dengan vas-vas bunga besar warna senada di atasnya. Rangkaian bunga-bunga indah dalam warna-warna hangat seperti kuning, oranye dan merah ditemani hijau dedaunan, serta chandelier yang tergantung di atasnya, kian memanjakan mata setiap tamu yang baru datang.

Kesan yang sama terus tertanam dalam benak setiap undangan yang hadir dengan tampilan senada yang bertahan hingga memasuki ruangan. Meja console dan vas bunga dalam nuansa warna yang sama menemani langkah para tamu memasuki ruang utama.

Hingga akhirnya berujung di pelaminan, singgasana megah telah dipersiapkan untuk sang raja dan ratu sehari. Masih dalam nuansa bronze dengan bias keemasan, ukiran-ukiran indah memenuhi pelaminan ditingkahi bunga-bunga oranye yang menggantung indah dengan kerlap-kerlip cantik dari chandelier yang bergantungan indah di bawahnya. Bunga-bunga dalam warna-warna hangat kembali hadir menghiasi belakang latar pelaminan. Sementara taman rimbun yang diperkaya hijau dedaunan menjadi latar depan yang menyegarkan. Sebuah keindahan tradisi yang dikemas dalam nuansa modern tanpa kehilangan makna.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP