Kenali Arti Bunga dari Warnanya

Katakan dengan bunga!

Pepatah lama yang menggambarkan betapa berartinya sekuntum bunga ini, masih tetap berlaku hingga kini. Sebagai lambang kecantikan dan kasih sayang, kehadiran bunga selalu mampu menghibur kaum hawa, bahkan menjadi pelipur lara saat sedih melanda. Di Indonesia maupun di negara lain, bunga selalu menjadi benda yang paling banyak dibeli saat seorang pria ingin mengambil hati kekasihnya. Baik saat ia baru saja berbuat salah dan ingin memohon maaf atau saat ingin memberikan kejutan di hari istimewa.

Keindahan bunga ini membuat sebuah pesta pernikahan seakan tak dapat berjalan tanpa kehadirannya. Namun tentu saja setiap bunga memiliki arti sendiri, baik dari jenisnya ataupun dari warnanya. Kali ini mari kita membahas makna dari warna-warni bunga, sehingga Anda tak salah dalam mengaplikasikannya ke dalam pesta pernikahan. Jangan sampai warna bunga yang dipilih memiliki arti yang berbeda 180 derajat dari konsep pernikahan impian Anda.

  • Merah : Melambangkan cinta

Masyarakat Barat mengindentifikasikan warna merah sebagai lambang kecantikan sekaligus kegairahan cinta. Merah adalah warna yang paling berani dan terkesan kejam, tetapi ketika warna merah ada pada bunga, terutama bunga mawar, maka cinta yang mendalam menjadi makna yang tersirat didalamnya.

  • Putih : Melambangkan kesucian, keluguan dan kepolosan

Warna putih umumnya merupakan pengekspresian pada hal-hal yang bukan fisik. Bukan merupakan cinta badani yang penuh gairah, melainkan melambangkan cinta secara rohani yang suci dan meneduhkan. Karenanya mawar putih selalu disebut sebagai the flower of the light. Di Jepang warna putih melambangkan duka cita, dari sana lahir tradisi yang menjadikan mawar putih sebagai simbol "kekuatan cinta yang tidak pernah mati"

  • Merah muda: Melambangkan kebahagiaan, keanggunan dan kepercayaan

Bunga dengan warna merah muda yang pekat bisa berarti rasa syukur, atau ucapan terima kasih. Sementara bunga berwarna merah muda yang pucat diartikan sebagai pernyataan simpati. Warna merah muda ini juga bisa merupakan ungkapan dari pernyataan percaya.

  • Kuning : Melambangkan keceriaan, persahabatan serta kecemburuan

Di Amerika Serikat bunga warna kuning sering digunakan untuk mengungkapkan keakraban serta kesederhanaan. Sementara di Inggris, bunga berwarna kuning diartikan sebagai simbol kecemburuan.

  • Ungu : Lambang kedewasaan serta kekaguman

Warna ungu melambangkan kedewasaan juga kekaguman. Bunga-bunga ungu pada pesta pernikahan memberikan kesan betapa Anda dan pasangan telah sama-sama mencapai kedewasaan dalam bersikap dan berfikir. Sementara bunga berwarna ungu juga dapat Anda berikan kepada seseorang yang mampu membuat Anda kagum atau terpikat akan sesuatu yang melekat padanya, seperti sikapnya atau kepandaiannya.

  • Coral : Melambangkan suatu keinginan atau hasrat

Coral memiliki warna yang menawan seperti bebatuan, dengan sedikit unsur warna coklat, merah juga orange. Para pria, bunga dengan warna coral ini pantas diberikan kepada seseorang yang ingin Anda kenal lebih jauh.

  • Orange : Melambangkan pesona

Bunga dengan warna orange tepat diberikan kepada seseorang yang mampu membuat Anda terpesona, hingga ingin memujinya.

Foto : Dok. Pinterest

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP