Kiat Memilih Venue Yang Tepat Untuk Wujudkan Pernikahan Impian

 

Pemilihan venue adalah salah satu aspek yang sangat penting dalam merencanakan pernikahan. Venue yang sempurna adalah venue yang memiliki nuansa yang tepat bagi para pasangan calon pengantin.

Merencanakan pernikahan bukanlah hal yang mudah.Tentu saja itu akan menghabiskan banyak sekali waktu dan tenaga bagi para calon pengantin, dan tidak sedikit dari para calon pengantin yang mempercayai hari spesial mereka kepada seorang Wedding planner, salah satunya adalah Vara Wedding.

Seorang Wedding planner biasanya akan membantu anda dalam memilih venue yang tepat bagi anda, tapi tidak sedikit juga pasangan calon pengantin yang mempersiapkan hari pernikahan sendiri dan langkah pertama dari merencanakan pernikahan anda adalah untuk mencari venue yang sempurna dengan nuasa pernikahan anda, lokasi yang strategis dan sesuai dengan budget yang sudah anda persiapkan. Berikut ini adalah cara cerdas memilih venue yang tepat untuk mewujudkan pernikahan impianmu:

  1. Highlight your budget

Venue pernikahan adalah salah satu pengeluaran terbesar dari sebuah pernikahaan. Dalam memilih venue sangat penting sekali untuk menyeimbangkan pengeluaraan budget venue dengan pengeluaran lainnya. Maka dari itu akan lebih baik untuk calon pengantin menekankan budget mereka sesuai dengan berapakah jumlah tamu yang akan hadir di pernikahaan mereka dan juga aspek lainnya.

  1. Pertimbangkan Lokasi

Mencari venue dengan lokasi yang sempurna adalah suatu tangtangan bagi para calon pengantin, apalagi jika anda merencanakan pernikahaan destinasi. Pemilihan venue bukan hanya harus mempertimbangkan lokasi yang dekat dengan penginapan tamu anda, tapi juga lokasi yang mudah di akses. Saat ini Bali masih menjadi salah satu destinasi favorit bagi para calon pengantin yang merencanakan pernikahaan destinasi, karena selain pilihan venue yang banyak dan bervariasi, Bali memiliki lokasi venue yang strategis dengan hotel dan juga jalan yang mudah di akses.

  1. Jangan malu untuk meminta bantuan/saran dari teman terdekat.

Percayalah, tidak ada satu pun vendor yang sempurna. Namun tidak ada salahnya untuk meminta rekomendasi dari sahabat anda. Bila anda berdua memiliki selera yang sama, aktifitas ini akan menjadi sangat mudah dan menyenangkan. Namun bila tidak? Pastikan komunikasi dan kecocokan menjadi kuncinya.

  1. Carilah informasi sebanyak-banyaknya

Informasi dan inspirasi bisa didapatkan dari mana saja. Apalagi di era teknologi serba cepat seperti saat ini. Pinterest,instagram, ataupun google bisa menjadi sumber yang mumpuni, mencari inspirasi dengan melihat foto-foto pra pernikahan atau pernikahan dari teman-teman ataupun orang lain mungkin terdengar seperti stalker ya namun tidak ada salahnya untuk mencobanya.

  1. Prepare, prepare, prepare

Bila salah satu teman ada kebetulan pernah bekerja sama dengan salah satu vendor yang anda inginkan jangan pernah ragu untuk meminta testimonial dari mereka, selalu ingat bahwa real testimony jauh lebih akurat ketimbang portfolio. Jaangan lupa juga untuk memastikan jumlah tamu yang akan diundang, hal itu mempermudah anda untuk menentukan platform batas pengeluaran anda.

  1. First impression matters..

Kesan pertama adalah awal dari segalanya, catatat selalu apa yang anda temukan dan rasakan pada saat anda bertemu vendor kali pertama. Aware dengan reaksi dan kecepatan respon vendor ketika mendengarkan request anda.

  1. Bekerjasama lah dengan vendor yang menyanggupi budget anda

Setelah semua step terlewati tentunya anda ingin rasanya langsung menandatangani hitam diatas putih dan tergoda untuk menggesek kartu kredit anda. Tapi, jangan lupa untuk kembali melihat budget dan batas maksimal pengeluaran anda. Pernikahan impian tidak melulu membuat tabungan terkuras kok dan bila anda merasa kurang sreg dengan sebuah vendor, jangan pernah ragu untuk melangkah keluar dan mencari vendor yang tepat.

Nah itulah 7 buah kiat cerdas untuk memilih vendor yang tepat, pernikahan adalah momen indah dan pantas dikenang, maka dari itu yuk mulai mencari-cari dari sekarang. Masih banyak hal yang membuat Anda bingung? Jangan ragu untuk melakukan konsultasi pada tim Vara Wedding dan kunjungi booth Vara Wedding di WeddingCelebration Festival 2018 tanggal 30 Nov-2 Des 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Teks Tintin by DiniRaja Editorial

Photo : Dok. Vara Wedding

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP

Klik "Ya" Untuk Mendapatkan Update Promo Terbaru Dari Weddingku!