Menikah di Kapal Pesiar? Kenapa Tidak?

 

Pesta pernikahan adalah momen paling bahagia yang akan Anda kenang seumur hidup. Jika nanti di masa depan Anda ditanya dimana Anda berdua menikah oleh sang cucu, maka Anda pun dapat bercerita yang mungkin akan dapat menginspirasi mereka.

Oleh karena itu, mungkin Anda dapat memikirkan sebuah pesta yang bukan saja menjadi kenangan Anda berdua tapi juga inspirasi bagi anak cucu kelak. Sebuah pesta yang lain dari biasanya di tempat yang berbeda pula. Di kapal pesiar? Kenapa tidak! Jika menikah di ballroom hotel, melangsungkan pesta pernikahan di tepi pantai, bisa dilakukan, kenapa tidak berani untuk melakukan sesuatu yang berbeda seperti pasangan selebriti yang baru melakukannya beberapa saat lalu.

Sesuatu Yang Tidak Biasa

Semua persiapan pesta pernikahan pasti repot dan buat stres. Namun, jika Anda benar-benar menginginkannya dan percaya dapat melakukannya, pasti ada banyak jalan menuju Roma, bukan? Kenapa tidak. Pesta pernikahan Anda di kapal pesiar akan menjadi momen yang tidak biasa dan yang pasti akan jadi kenangan dan cerita ke anak cucu kelak.

Tanggal Menikah Berdasarkan Waktu Kapal Berlayar

Sama seperti misalnya Anda ingin menikah di hotel tertentu, tanggal menikah Anda tentunya bergantung dengan availibility tempat pesta atau ballroom di hotel yang Anda inginkan. Menikah di kapal pesiar maka tanggal menikah Anda tentunya harus dicocokkan dengan tanggal kapal tersebut berlayar. Oleh karena itu, Anda perlu untuk mencari informasi sejelas-jelasnya tentang kapal pesiar dimana Anda akan menikah nanti.

Memilih Kapal Pesiar Anda

Biasanya Anda akan mulai berpesiar dari pelabuhan di Singapura dan karena negara ini menjadi pelabuhan bagi banyak kapal pesiar, Anda perlu mencari tahu kapal pesiar mana yang bisa menerima pesta pernikahan di atas kapal. Venue di dalam kapal dan berapa tamu yang dapat ditampung di kapal tersebut. Bagaimana tentang makanan dan minuman di saat pesta, penyediaan kue pengantin, dan detil-detil lainnya. Karena tempatnya tidak biasa, maka Anda perlu mencari tahu informasi yang sedetil-detilnya.

Siapa Saja Yang Diundang?

Menikah di kapal pesiar adalah merayakan hari bahagia Anda sambil berlibur. Karena kapasitasnya yang terbatas, Anda dan pasangan pun perlu menyadari bahwa tidak semua anggota keluarga, teman, dan tamu dapat diundang. Apalagi ketika Anda tahu bahwa kapal akan berlayar melalui pelabuhan di Singapura bukan di Jakarta. Tentunya akan ada biaya tambahan untuk penerbangan dari Jakarta ke Singapura bolak balik. Jadi Anda pun harus siap menghadapi semuanya.

Vendor Weddingnya?

Perlu dipikirkan juga vendor-vendor pernikahan apa saja yang perlu Anda ajak berlayar selain tentunya fotografer, videografer, make-up artist, hairstylist yang akan membantu Anda dan mendokumentasikan pesta Anda di hari-H. Bagaimana dengan MC dan entertainment? Dengan officiant yang akan memberkati pernikahan Anda? Di negara-negara barat, Kapten kapal lah yang biasanya memberkati sebuah pernikahan di atas kapal, namun mungkin tidak di Asia. Bagaimana dengan dekorasinya? Apakah Anda memerlukan dekor sederhana untuk mempercantik tempat pesta? Semuanya tentunya perlu dipikirkan satu per satu.

Anda tidak dapat memikirkannya ini semuanya. Perlu ada wedding organizer yang meringankan tugas Anda dalam mempersiapkan pesta pernikahan dan terutama berkomunikasi dengan pihak kapal pesiar itu sendiri. Namun, apapun itu menikah di kapal pesiar akan menjadi sesuatu yang tidak biasa dan akan Anda berdua kenang sepanjang hidup Anda.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP

Klik "Ya" Untuk Mendapatkan Update Promo Terbaru Dari Weddingku!