Blog + Ideas

Perfect Accessories for Stunning Bride

by   2697
 

Aksesori diyakini dapat menambah nilai penampilan seseorang. Pemilihan dan pemakaian aksesori yang tepat akan semakin menunjang keseluruhan penampilan. Untuk alasan itu pula para calon mempelai perlu bersikap cermat dan selektif saat memilih aksesori yang akan mereka kenakan di hari pernikahan mereka. Berikut adalah panduan yang perlu diperhatikan sebelum Anda menetapkan jenis dan material aksesori yang akan dikenakan di hari pernikahan nanti.



1. Ingin tampil cantik tentu perlu ditunjang dengan pemilihan aksesori yang tepat. Agar tak salah pilih, Anda perlu mencari tahu apa yang membedakan aksesori untuk acara biasa dengan aksesori untuk dikenakan di pesta pernikahan. “Aksesoris untuk pengantin biasanya lebih sophisticated dan stunning dibandingkan aksesori untuk acara biasa. Mempelai akan menjadi sorotan utama, mengingat hari pernikahan adalah hari yang sangat spesial baginya. Agar tidak salah pilih, calon mempelai perlu berkonsultasi dengan desainer aksesori. Umumnya, calon mempelai banyak memilih couture headpiece, tiara, dan jewelries untuk mendukung penampilan mereka,” jelas Bertin Hartono dari Bertins Accessories.

2. Ya, ini memang hari spesial Anda dan adalah hal yang wajar bila Anda ingin tampil istimewa dan berbeda. Namun bukan berarti Anda boleh mengenakan semua jenis aksesori yang ada alias berlebihan. “Pemilihan aksesori harus disesuaikan dengan kepribadian si pengantin, model gaun pengantin, tata rias wajah dan rambut. Jangan lupakan juga untuk menyesuaikan aksesori Anda dengan tema pesta pernikahan dan lokasi tempat acara berlangsung. Ada beragam material yang dapat menjadi pilihan seperti, Swarowski, rhinestones, pearls, dan silver,” terang Bertin Hartono lagi.

3. Bila Anda ingin mengenakan aksesori yang dipesan khusus tentukan terlebih dahulu penampilan yang Anda inginkan dan model gaun pengantin yang akan Anda kenakan. Setelah itu, tahap mendesain aksesori baru bisa dilakukan.



4. Bila gaun pengantin Anda sudah bervolume dan dihias banyak detail, pilihlah aksesori yang simpel namun detailnya tetap dapat terlihat jelas. Bila model gaun pengantin Anda simpel dan tidak banyak detail, pilihlah aksesori yang lebih mencolok agar penampilan Anda tidak terlalu ‘biasa’.

5. Hindari mengenakan aksesori yang terlalu besar dan berlebihan.

Accessories: Bertins Accessories
Gowns: Phangsanny Designer`s House
Photo: Flawless Pictures

Fashion Article, Wedding Planning

LEAVE A COMMENT

Go to top