Siasat Berhemat dengan Menu Berat di Pondokan

Sebelum Anda berada di posisi sekarang, yaitu sebagai calon pengantin yang tengah mempersiapkan pernikahan, tentu Anda pernah menghadiri pesta pernikahan. Pernikahan teman, atau kerabat misalnya. Apa yang Anda lakukan selain memberi selamat kepada pasangan yang tengah berbahagia di hari itu? Sudah pasti icip-icip makanan yang disajikan sambil bersilaturahmi dengan para kerabat atau tamu undangan yang lain.

Baca juga: 3 Trik Menghemat Bujet Katering

Seakan tengah berada di restoran all you can eat, Anda dan para tamu bebas memilih dan menikmati makanan yang disajikan. Untuk para tamu wanita, seperti sudah menjadi kebiasaan untuk tidak menyentuh menu prasmanan yang berisi makanan berat, namun lebih memilih menu yang lebih ringan yang ada di pondokan. Kalaupun mencicipi menu prasmanan, biasanya lebih banyak mengambil lauk dan sayur tanpa atau dengan sedikit nasi. Sementara para pria, meski sudah menyantap hidangan prasmanan yang cukup berat, dengan alasan masih lapar atau sekedar penasaran, tak jarang masih tergoda untuk mencicipi menu pondokan seperti siomay, bakso batagor, ataupun zuppa soup dan lainnya. Sehingga terbayang berapa besar bujet yang harus dialokasikan hanya untuk katering?

Foto: Dok. Yvonne`s Catering

Lalu bagaimana cara menyiasatinya? Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Terry dan Dimas. Pasangan ini sengaja memesan menu berat untuk pondokan. Alasan dan teorinya cukup simpel dan masuk akal, dengan memberikan opsi menu buffet dan menu pondokan berupa makanan berat otomatis tamu lekas merasa kenyang. Sehingga tamu yang biasanya mengkonsumsi berbagai atau seluruh menu pondokan yang disajikan, diharapkan akan kenyang dengan hanya menkonsumsi 1-2 hidangan pondokan.

Akan tetapi agar ada variasi Terry dan Dimas memesan beberapa menu pondokan yang termasuk kudapan ringan semacam tahu gejrot, tekwan, pempek dan lainnya. Hasilnya, para tamu merasa puas dengan kenikmatan menu pondokan yang mengenyangkan. Nah apa Anda tertarik untuk mencoba melakukan hal yang sama pada katering pernikahan Anda? Bila ya langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih dengan tepat menu pondokan yang mengenyangkan.

Lalu apa saja menu-menunya, berikut ini contohnya; Nasi Bogana, Lontong Balap, Lontong Cap Gomeh, Nasi Bali, Nasi Bakar, Nasi Begana, Nasi Gandul, Nasi Gudeg, Nasi Jamblang, Nasi Liwet Solo. Menu-menu tersebut merupakan sebagian kecil menu pondokan yang dapat dipilih. Selebihnya Anda dapat bertanya pada pihak katering berbagai variasi menu pondokan lainnya. Nah, tunggu apalagi yuk coba berhemat dengan cara ini.

Foto Utama dan Terakhir: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP