How To Throw The Best Wedding After-Party

 

Ketika pasangan mempelai ingin mengadakan after party setelah upacara pernikahan, banyak hal yang harus diperhatikan. Seperti pemilihan katering yang profesional, dekorasi cantik dan modern, menu yang sesuai dengan tema pesta, sampai pada cutleries yang digunakan.



GONE TO THE BAR

Adalah suatu konsep pesta pernikahan yang seru untuk direalisasikan.Terutama bagi pasangan muda yang hidup di kota besar dan dinamis dalam bersosialisasi. “After Party” yang tergelar dengan konsep bar, haruslah disesuaikan dengan lokasi dan dekor yang tidak berlebihan, namun tetap menggambarkan sebuah perayaan sebuah pesta pernikahan.
Begitu pula dengan menu yang disajikan. Simpel, tertata apik, rasanya lezat, dan jumlahnya tidak terbatas untuk menemani pasangan pengantin dan para tamu undangan berpesta.

Pilihlah jasa katering yang terbiasa melayani sebuah pesta pernikahan “after party”. Apalagi, makanan adalah salah satu faktor terpenting di dalam suatu pesta pernikahan.
Pemilihan bunga-bunga untuk dekorasi tidak harus selalu glamor. Rangkaian modern akan membuat suasana pesta lebih hidup. Hindari bunga yang terlalu wangi, tapi utamakanlah bunga yang memiliki tampilan segar dan tahan lama. Penggunaan hydrangea, roses, tulips, astilbe, cymbidium, david austin roses dengan tambahan assorted printed candles, fruits, dan tea light candles akan menyempurnakan suasana syahdu.

How to choose the best catering:
• Lakukan survei terlebih dulu mengenai perusahaan katering yang mempunyai reputasi dan standar kualitas yang baik.
• Memiliki pilihan menu yang lengkap dari menu tradisional hingga Internasional
• Dapat memberikan quality of service yang profesional.
• Memenuhi keinginan pasangan dan memberikan input dalam pemilihan menu.
• Selain harus sesuai dengan tema pesta, makanan favorit pasangan pengantin pun jangan sampai lupa disertakan.



A Piece of Love

Pilihan perhiasan untuk private party pun akan berbeda dengan pesta ballroom. Dalam private party atau “after party” pemilihan perhiasan bisa lebih simpel meski tetap terlihat mewah. Seperti gelang White Gold 18 karat ini, yang pantas digunakan dengan gaun pendek yang sederhana.
Sesuaikan jewelry dengan model gaun pengantin yang akan digunakan.
• Apabila gaun adalah model tertutup seperti halter neck atau model baju shanghai (chongsam) maka pengantin cukup menggunakan perhiasan anting dan gelang.
• Untuk model baju kemben atau Sabrina (dada terbuka) bisa mengenakan necklace yang modelnya menjuntai ke bawah atau kalung emas dan liontin yang agak besar dan anting yang senada dengan kalungnya.

Ambience of Happiness
Nuansa yang hangat penuh kebahagiaan dicerminkan lewat tema warna dekorasi. Campuran warna panas yaitu merah dan cokelat memenuhi ruangan untuk berpesta semalam suntuk. Sedangkan untuk lokasi family table setting bisa bernuansa pastel dan lembut.
Menciptakan suasana romantis bisa juga dilakukan dengan memajang foto-foto pasangan pengantin sebagai pendukung dekorasi yang minimalis. Suasana bertambah semarak, mengantar haru saat foto-foto indah itu menceritakan kisah hubungan keduanya.



Cutleries to Fit Well

Ketika memilih katering yang sesuai, ada kriteria penggunaan cutleries yang akan menunjukkan kelas dari katering itu. Seperti misalnya kualitas piring, gelas, sendok, garpu, dan pisau.
A Good Catering Company is…
• Mempunyai standar kualitas yang tinggi dari makanan, minuman, dan servis yang mereka berikan kepada para klien. Seperti memilih bahan-bahan makanan yang terbaik dan memastikan kualitas serta kesegaran makanan tetap terjaga pada saat acara berlangsung.
• Tidak hanya mementingkan kualitas makanan, tapi juga menentukan standar kriteria dalam pemilihan staf pramusaji, antara lain harus bersih, berkepribadian menarik, dapat berkomunikasi dengan baik dan memiliki kemampuan berbahasa bilingual.
• Menjaga prosedur kebersihan pada saat menyiapkan makanan-makanan maupun pada saat penyajian.
• Katering yang baik dapat mengikuti tren pasar yang ada dengan selalu berinovasi dengan melakukan penambahan menu-menu makanan atau minuman.
• Menjaga semua perlengkapan yang digunakan dengan sangat baik. Melakukan perawatan dan penyimpanan yang benar dari setiap alat dan perlengkapan, misalnya dimulai dari china wares, cutleries, chafing dish, soup tourine, sampai gelas, sehingga pada saat akan digunakan, semua alat dan perlengkapan yang dibutuhkan selalu dalam keadaan baik dan bersih.

Jika Anda akan mengadakan pesta yang mewah, semua syarat di atas perlu dipenuhi untuk mendukung kelancaran pesta dan menjamin kepuasan para tamu. Pemilihan menu sudah pasti juga memegang peranan penting. Semuanya kembali pada gaya hidup pasangan pengantin yang menentukan tema pesta, lengkap dengan detailnya.

Creative Concept & Wedding Style
Editor Ari Anastasia CHR
Photography Adit Sastradipradja
Decoration Bouvardia – Floral Artistry Jewelry Forever Jewellery
Location Ismaya Catering Co. Level One Grand Indonesia
F & B Ismaya Catering Co. Level One Grand Indonesia
Special thanks to Jasmine & Krishna

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP

Klik "Ya" Untuk Mendapatkan Update Promo Terbaru Dari Weddingku!