Tips Memilih Kebaya Untuk Yang Bertubuh Mungil

Foto : Dok. Kesia-Fadhil

Memiliki tubuh tinggi semampai mungkin menjadi dambaan setiap wanita. Namun apa daya, tak semua wanita dianugerahi tubuh sesuai impian. Bukan berarti harus bersedih lho, syukuri saja apa yang kita miliki sekarang, tubuh sempurna tanpa kurang suatu apa.

Satu hal yang sering membuat iri adalah, para wanita bertubuh semampai itu terlihat begitu cantik mengenakan busana apapun. Dan di hari pernikahan nanti, mereka dapat memilih gaun atau kebaya model apapun untuk membuat mereka tampil bak bidadari di malam yang paling istimewa tersebut. Lalu bagaimana dengan kita-kita ini yang mungkin memiliki tinggi sekedarnya saja, bahkan cenderung ‘mungil’ dibandingkan dengan teman-teman yang lain.

Hal terpenting yang harus dilakukan adalah, jangan pernah berkecil hati, tak usah sedih karena tak bisa mengenakan model kebaya yang extravagant di hari pernikahan. Masih banyak kok model lain yang membuat Anda tampil cantik imut-imut dan membangkitkan rasa iri wanita lain. Nah, untuk mendapatkan model kebaya yang cantik sesuai proporsi tubuh, perhatikan tips di bawah ini ya.

  1. Kebaya panjang menjuntai hingga ke lantai memang terlihat mewah. Namun bisa dibayangkan bila tubuh mungil Anda yang mengenakan kebaya tersebut, akan terkesan tenggelam bukan? Oleh karena itu, sebaiknya pilih kebaya yang tidak terlalu panjang. Dengan kebaya sepanjang pinggul atau setengah paha, Anda akan terlihat jauh lebih anggun.

  1. Jenis kerah. Kerah tertutup seperti cheongsamsebaiknya tidak dipilih, terlebih kerah ala Victorian. Mengapa? Sebab biasanya wanita tipe ini mempunyai leher yang pendek, kerah tinggi akan membuat leher yang pendek tersebut tertutup. Sebagai alternatif, Anda dapat memilih kerah berbentuk ‘V’ untuk membuat leher terlihat lebih jenjang.

  1. Kenakan kebaya dengan model body fit.Berpendapat bahwa tubuh mungil dapat ditutupi dengan mengenakan kebaya longgar atau tidak terlalu ketat adalah pendapat yang salah besar. Memiliki tubuh mungil adalah sebuah keberuntungan dalam hukum kebaya. Kenapa? Karena Anda tidak perlu menyembunyikan lipatan-lipatan lemak yang mengganggu. Buatlah kebaya dengan bentuk body fit dan pamerkan keindahan lekuk tubuh Anda. Meski kecil, Anda masih bisa membuat iri mereka yang melihat bukan?

  1. Aksen ruffles dan kerutan. Tubuh mungil sangat memerlukan volume untuk menambah kesan bobot badan. Anda boleh memberikan aksentuasi seperti kerut atau ruffles yang akan menimbulkan efek tubuh lebih berisi. Konsultasikan kepada desainer kebaya, bagian mana yang sebaiknay diberikan aksen ruffles.

  1. High heels. Meski terkadang melelahkan, namun sepatu bertumit tinggi merupakan andalan yang paling efektif untuk tubuh tampak lebih tinggi.

Foto : Dok. Pinterest.com

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP