message

Undangan Transparan yang Menarik

 

Tidak cukup hanya desain saja yang makin berkembang, dari segi kertas pun dicari yang berbeda untuk memperkaya pilihan undangan. Salah satunya kertas atau bahan transparan yang memberi kesan unik yang dapat ditemukan pada kertas foil vellum atau akrilik. Dari segi harga keduanya memiliki perbedaan jauh, undangan dari kertas foil vellum lebih murah dibandingkan akrilik. Bahannya yang ringan pun lebih memudahkan penerima, tidak seperti bahan akrilik. Sebab lainnya dari harga yang cukup mahal, membuat undangan dari akrilik hanya dibagikan pada tamu-tamu tertentu saja.

Foil vellum
Menggunakan kertas foil vellum banyak yang dapat dieksplorasi mulai dari amplop hingga isinya. Salah satunya harus dipilih, ingin amplop dari foil vellum atau kertas undangannya. Jika memilih amplop yang berbahan foil, penerima undangan dapat langsung membaca isi undangan melalui amplop yang tembus pandang. Agar lebih bercorak amplop foil tidak hanya dibiarkan polos, motif bunga seperti pada amplop berikut tampak lebih manis. Sementara bagi amplop yang polos aksen corak juga dapat dilihat dari isi undangan yang bertema bunga atau greenery.

Pada kertas undangan yang berbahan foil tidak lantas memberi kontras tembus pandang sama pada amplop dari foil. Setelah penerima undangan membuka amplop barulah diketahui kertas undangan transparan. Walaupun kesan tembus pandang tidak langsung terlihat seperti pada amplop foil, kertas undangan foil tetap mengagumkan bersama tulisan kaligrafi bertinta emas atau hitam.

Akrilik
Banyak yang dapat dilakukan dalam mendesain undangan akrilik, salah satunya menggunakan tulisan kaligrafi dengan syarat harus dapat terbaca dengan jelas. Selebihnya, pada bagian sudut-sudutnya dapat didesain dengan berbagai style seumpama art deco, industrial dan sebagainya sesuai konsep pernikahan.

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP