Wedding Veil Untuk Sempurnanya Kecantikan Pengantin Wanita

Kehadiran veil atau tudung sebagai pelengkap penampilan pengantin wanita sepertinya sudah tak dapat dipisahkan lagi. Meski terkadang dianggap tidak terlalu penting, namun tanpa kehadirannya, seperti ada yang kurang pada penampilan pengantin. Terutama pada upacara pernikahan seperti akad nikah atau pemberkatan nikah, kehadiran veil seakan mampu menambah kesan sakral yang tercipta pada seremoni tersebut.


Meski demikian, seperti gaun pengantin, veil yang dikenakan tanpa mengikuti perkembangan mode pun akan terasa monoton dan membosankan. Dibutuhkan kreativitas dari make-up artist atau bahkan si pengantin sendiri bagaimana membentuk veil agar terlihat cantik dan modern. Berikut beberapa aplikasi pemakaian veil yang dapat Anda jadikan inspirasi.

1. Bagi Anda yang memiliki jiwa konservatif, veil klasik polos tanpa banyak pernik dapat menjadi pilihan sempurna. Cukup pastikan Anda memilih bahan yang baik agar veil terasa nyaman saat dikenakan.

2. Gaya bohemian yang mencerminkan spirit kebebasan selalu tampil cantik dan menarik. Berikan sentuhan gaya bohemian pada penampilan Anda dengan sanggul bergaya era 60-an lalu sematkan veil sedikit bergelombang mengikuti tatarana rambut. Menghasilkan tampilan dengan sentuhan boho dan vintage yang begitu cantik

3. Tatanan rambut yang dikepang pada bagian atas, lalu ditutup veil dan dililitkan aksesori yang tampil bak tiara, memberikan sentuhan princess look yang cantik dan memesona.

4. Ingin tetap tampil klasik namun dengan nuansa yang sedikit berbeda? Sanggul sederhana yang ditutup veil dengan aksen payet bunga menjadikan tampilan Anda cantik sempurna bak putri raja.

5. Pemakaian veil ala Kate Middleton yang sederhana tanpa banyak pernik, hanya sedikit ornament pada sisi pinggir menghadirkan tampilan yang anggun dan elegan khas putri raja.

6. Tak ingin ribet dan berani tampil beda? Veil pendek bermotif yang hanya disematkan di atas kepala, menutupi sanggul dan jatuh ke bahu, membuat tampilan Anda terlihat cantik, polos, tanpa kehilangan keanggunan.

7. Kenakan veil tepat di puncak kepala, buat lipitan sedikit di atas sanggul, lalu sematkan headpiece bunga yang cantik. Anda akan terlihat begitu cantik menggemaskan, membuat jatuh hati setiap mata yang memandang.

8. Veil polos yang disematkan di kepala dan dipermanis dengan mahkota dari bunga membuat tampilan Anda begitu manis dan menawan, akan terlihat semakin serasi bila Anda mengusung konsep rustic untuk pesta pernikahan.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP